MANOKWARI

Paskibra Pegaf Matangkan Persiapan Menuju 17 Agustus

PEGAF- Sebanyak 76 Pasukan Pengibar Berdera (Paskibra), tingkat Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) matangkan persiapan jelang upacara bendera memperingati HUT-RI ke-74 di daerah ini, Selasa (13/08/2019) di lapangan Irai, Distrik Anggi.

Pelatih Paskibra Kabupaten Pegaf, Lettu Czi Endang Kosasih, mengatakan, setelah memulai latihan pada Tanggal 27 Juli lalu, persiapan sudah mencapai 90 persen. Dia menerangkan, dua hari tersisa latihan paskibra akan di fokuskan pada pemantapan teknik baris-berbaris

“Saat ini, persiapan kami sudah mencapai 90 persen, 2 hari tersisa kami akan bekerja keras,” terang Endang Kosasih kepada wartawan.

Pria yang tergabung dalam pasukan Satgas Apter Kodim Persiapan pegaf ini mengungkapkan, 76 paskibra tersebut adalah kombinasi dari 25 siswa/i SMA sederajat dan 51 pasukan satgas. Mereka akan membentuk formasi barisan saat mengibarkan Sang Saka Merah Putih dengan kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

“25 siswa/i terlibat di kelompok 17 dan kelompok 8, sementara pasukan satgas BKO Kodim persiapan terlibat dalam kelompok 45 dan menjadi pempinan kelompok,” pungkasnya.(R/red)

To Top
error: Content is protected !!