MANOKWARI

TVRI Hadir di Papua Barat

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Direktur Umum TVRI, Tumpak Pasaribu mewakili Direktur Utama, Helmi Yahya melaunching uji coba siaran TVRI Papua Barat, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, hadirnya insan pers di Provinsi Papua Barat sangat membantu mempublikasikan berbagai kegiatan kepemerintahaan hingga keadaan masyarakat yang terjadi di Papua Barat.

Menurut Dominggus Mandacan, hadirnya insan pers juga banyak membantu mempublikasikan, mengiformasikan, serta meperkenalkan keparawisatawan, budaya lokal, kearifan masyarakat, sosial politik dan lain sebagainya ke seluruh Indonesia dan dunia.

“Papua Barat pernah memiliki salah satu Stasiun TV kepemerintahaan yang disebut Papua Barat TV, yang pernah eksis beberapa tahun lalu dan masih diingat sampai sekarang. Papua Barat TV ini juga memiliki transpoder mengunakan satelit telkom yang untuk pertama kalinya berhasil on air pada tanggal, 5 Februari 2011 silam, namun seiring perjalanan waktu, Papua Barat TV terkendala perisinan sehingga ditutup oleh KPID,” kata Mandacan

Menurutnya, untuk mengatasi kendala-kendala dan kebutuhan akan informasi publik ke masyarakat, Pemprov Papua Barat lewat Biro Humas dan Protokoler melakukan kerjasama dengan TVRI di Jakarta dan hasilnya Diretur Utama LPP TVRI Pusat bersama seluruh staf menyambut baik kerjasama ini demi tercapainya informasi publik di Papua Barat dan diseluruh Indonesia.

“Kedepan kepada TVRI bahwa anak-anak Papua yang sudah direkrut dapat dilatih dengan baik dan menjadi bagian dari TVRI nanti dan kepada anak-anak yang sudah direkrut kiranya dapat bekerja dengan baik dan selalu menaati semua peraturan yang ditetapkan TVRI yang nanti akan menjadi kebangaan bagi provinsi Papua Barat,” harap Mandacan.

Orang nomor 1 dijajaran Pemprov Papua Barat ini menambahkan, meskipun hari ini (kemarin) dirinya hanya melauching uji coba siaran TVRI Papua Barat selama 6 bulan menuju pelaunchingan resminya nanti sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menjadi salah satu stasiun TV di sini.

“Tetap saja besar harapan saya bahwa TVRI Papua Barat sudah siap beroperasi menghadirkan informasi yang bermanfaat bagi kita semua di Papua Barat, tandas Mandacan.(S/red)

To Top
error: Content is protected !!