HUKUM DAN KRIMINAL

Satresnarkoba Polres Manokwari Belum Temukan Pemilik Puluhan Karton Bir

MANOKWARI—Upaya pencarian terhadap 2 terduga pemilik puluhan karton bir masing-masing E dan A, yang dilakukan oleh Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Manokwari belum membuahkan hasil.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba, AKP Isaac Koko Hosio mengatakan, saat diamankan terduga E kedapatan memiliki 10 karton bir. Sementara terduga A memiliki sebanyak 62 karton bir.

“Terduga E pada saat penggerebekan oleh anggota Pos Pengamanan kedapatan memiliki 10 karton. Yang bersangkutan tidak memiliki identitas berupa KTP, namun dalam pengakuannya bertempat tinggal di sekitar salah satu sekolah kejuruan di Ransiki, Manokwari Selatan,” jelas Isaac Hosio, Kamis (25/7/2019).

Isaac Hosio mengatakan, pencarian terhadap terduga E ini sudah dikoordinasikan juga dengan Polsek Ransiki. Namun hasil pencarian terhadap yang bersangkutan di sekitar lokasi yang disebutkan nihil.

”Status keberadannya tidak jelas, namun kami akan kembangkan,” ujar Isaac Hosio.

Sementara terduga A, lanjut Isaac Hosio, diketahui bertempat tinggal di Kompleks Swapen. Ia mengatakan, tim opsnal telah memanggil yang bersangkutan sebanyak dua kali, untuk memberikan keterangan. Akan tetapi hingga saat ini tak kunjung memenuhi panggilan itu.

“Alamat tepatnya belum ditemukan namun saat dihubungi sebanyak dua kali lewat telepon pada 9 Juli yang bersangkutan katakan akan datang. Tetapi dia tidak kooperatif, jika diketahui keberadannya maka saya dan tim akan melakukan penjemputan secara paksa guna dimintai keterangan,” tegas Isaac Hosio.

Adapun barang bukti 72 karton bir terdiri atas bir bintang ukuran 330 ml sebanyak 72 botol, bir ukuran 500 ml sebanyak 672 kaleng, dan bir ukuran 320 ml sebanyak 744 kaleng.

“Jika para terduga ini tak kunjung ditemukan saya akan koordinasikan bersama pak kapolres agar semua barang bukti dimusnahkan,” pungkasnya.(SGF)

To Top
error: Content is protected !!