MANOKWARI

Gagal ke Final Piala Gubernur PB, Persewon Wondama Bidik Peringkat Ketiga

MANOKWARI – Langkah Persewon Teluk Wondama terhenti di babak semifinal Turnamen Sepak Bola U-22 Piala Gubernur Papua Barat tahun 2019. Klub kebanggaan masyarakat Wondama itu harus mengakui ketangguhan tim Kamasan FC dalam laga semifinal kedua di lapangan Aro M, Bumi Marina Manokwari, Sabtu Sore.

Persewon takluk dengan skor 3-1. Kedua tim sebenarnya memiliki kekuatan yang berimbang. Terbukti pada paruh pertama kedudukan sama kuat 1-1. Persewon unggul lebih dulu melalui kaki Hendrik Karubui namun kemudian disamakan oleh pemain sayap Kamasan FC Yonas W. Skor sama kuat bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, silih berganti serangan terus dilancarkan kedua tim.

Berawal dari sepak pojok, Kamasan FC akhirnya berhasil menambah gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Persewon. Skor jadi 2-1 untuk tim dari kompleks Wirsi, Manokwari itu. Di sisa waktu anak-anak Wondama terus berupaya menyamakan kedudukan namun selalu gagal karena barisan pertahanan Kamasan bermain solid. Asyik menyerang, Persewon justru kecolongan.

Serangan balik pemain Kamasan menjelang akhir laga berhasil disudahi dengan gol. Skor 3-1 menjadi penutup laga sekaligus mengantarkan Kamasan F melaju ke partai puncak melawan Manokwari United yang pada pertandingan sebelumnya menang 1-0 atas Persegaf Pegunungan Arfak.

Meski gagal menembus final, Pelatih Persewon Semuel Kandami tetap menyanjung anak asuhnya yang dinilai telah berjuang maksimal.

“Kita tidak kecewa karena anak-anak sudah memberikan yang terbaik walaupun akhirnya kita kalah. Target kita memang menembus semifinal dan itu sudah tercapai, ” kata Kandami. Persewon selanjutnya akan melakoni laga untuk memperebutkan peringkat ketiga melawan Persegaf pada Minggu besok.

“Kita upayakan bisa meraih juara tiga dengan mengalahkan Pegaf (Persegaf), ” pungkas Kandami. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!