TELUK WONDAMA

Kalah dari Fakfak, Tim U-14 Wondama Gagal Angkat Piala Gubernur

MANOKWARI – Tim U-14 Kabupaten Teluk Wondama gagal mewujudkan impian untuk meraih gelar juara Liga Pelajar Piala Menpora dan Piala Gubernur Papua Barat tahun 2019.

Pada laga puncak di lapangan Borarsi Manokwari, Sabtu pagi, Wiliam Mapahai dan rekan-rekannya tunduk dari tim U-14 Kabupaten Fakfak. Fakfak berhasil mencetak sepasang gol pada babak pertama. Satu di antaranya melalui titik penalti setelah pemain belakang Wondama handsball.

Di babak kedua permainan anak-anak Wondama jauh lebih baik sehingga beberapa kali menciptakan peluang untuk mencetak gol. Namun buruknya penyelesaian akhir serta keberuntungan yang belum berpihak membuat gawang Fakfak tetap aman. Hingga Wasit Alex Samigita meniup peluit panjang skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim dari Kota Pala.

“Dari segi mental anak-anak kita kalah karena mungkin secara fisik pemain kita kecil-kecil, pemain Fakfak posturnya besar dan tinggi jadi mereka down. Tetapi di babak kedua dengan ada perubahan beberapa pemain, permainan kita berubah sekali. Tetapi terlambat kaena sudah ketinggalan 2-0, “ kata Pelatih Kepala Tim Wondama Semuel Kandami.

Meski gagal juara, keberhasilan mencapai final dianggap sudah merupakan prestasi terbaik. Sebab dari awal tim yang berisikan anak-anak SMP di Wondama itu hanya dibebankan target lolos ke babak semifinal.

“Juara dua itu sudah maksimal. Itu yang terbaik karena dari awal target kita cuma sampai di semifinal. Harapannya anak-anak jangan patah semangat karena nanti ada Piala Suratin bulan depan di Manokwari untuk usia 13, 15 dan 17. Jadi anak-anak ini kita persiapkan untuk Suratin Cup, “ ucap eks Pemain Persewon Wondama dan Perseman Manokwari.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemudan Olahraga Teluk Wondama Hanok Mairia juga memberikan apresiasi dan kebanggaan terhadap perjuangan tim U-14.

“Saya menggangap ini prestasi luar biasa. Kalah itu bukan persoalan, tetapi mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi itu. Kami ucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah ditunjukkan oleh anak-anak, “ ucap Mariai. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!