DAERAH

Persewon Siap Tumbangkan Kaimana Demi Tiket ke 4 Besar

MANOKWARI – Pertandingan terakhir melawan Kabupaten Kaimana, Kamis sore (20/6) menjadi laga hidup mati bagi Persewon Kabupaten Teluk Wondama untuk bisa memastikan langkah ke babak semifinal turnamen sepak bola U-22 Piala Gubernur Papua Barat 2019.

Dengan nilai 4 dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, Persewon membutuhkan kemenangan untuk bisa mengunci satu tiket ke babak 4 besar sebagai runner up grup A. Persewon bersaing dengan Kabupaten Manokwari Selatan (pada berita sebelumnya di tulis Mutiara Hitam Manokwari) yang sama-sama telah mengoleksi nilai 4.

Namun tim dari kabupaten berjuluk ‘Tanah Peradaban Orang Papua’ itu memiliki keunggulan head to head. Sebab pada laga sebelumnya Persewon berhasil menundukkan Mansel.

Pelatih Kepala tim Persewon Semuel Kandami menyatakan optimis anak-anak asuhnya akan mengatasi Kaimana sehingga bisa menembus babak semifinal. Adapun Kaimana akan berhadapan dengan Manokwari United (MU) yang telah memastikan diri sebagai juara grup A.

“Kaimana kan sudah 3 kali kalah jadi sudah tidak ada peluang lagi. Makanya kita optimis bisa memenangkan pertandingan dan bisa lolos sebagai runner up. Peluang kita lolos mendampingi MU cukup besar, “ ujar Kandami di tempat penginapan tim Wondama di salah satu hotel di Manokwari, Rabu (19/6).


Soal strategi, Kandami menyebut masih tetap memakai formasi dan pemain yang sama sewaktu kalah melawan Manokwari United Senin lalu. Dia mengklaim kekalahan melawan MU terjadi lebih karen faktor non teknis yaitu para pemain tidak mampu mengontrol emosi sehingga tidak bisa bermain lepas.

“Anak-anak main sudah bagus jadi tinggal bagaimana lebih tenang tidak terpancing emosi sehingga tekniknya bisa keluar. Itu yang saya pompa ke anak-anak, “ ucap Kandami yang sudah mengantongi lisensi kepelatihan B. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!