TELUK WONDAMA

Kalah dari Manokwari United, Persewon Wondama Masih Berpeluang Lolos

MANOKWARI – Persewon Teluk Wondama harus mengakui keunggulan tim Manokwari United (MU) dalam laga lanjutan babak penyisihan turnamen U-21 Piala Gubernur 2019 di lapangan Kodim Manokwari, Selasa sore.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada awal babak kedua lewat kaki Andre Mansumber, tim berjuluk Laskar Kaki Gunung Wondiboi itu harus tunduk dengan skor akhir 2-1.
0
Sepasang gol dari kaki penyerang Yusak Ohe masing-masing pada babak pertama dan di penghujung laga membuyarkan asa Persewon untuk merebut tiket pertama dari grup A ke babak 4 besar.

“Sebenarnya anak-anak main bagus tapi mereka tidak bisa kontrol emosi sehingga tidak bisa main lepas, “ ujar Pelatih Persewon Semuel Kandami usai pertandingan.

Meski kalah, Persewon Wondama masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal. Syaratnya kesebelasan dari kabupaten berjuluk ‘Sasar Wondama’ itu harus meraih poin pada pertandingan terakhir melawan tim Kaimana.

“Di pertandingan terakhir Kita harus lebih supaya bagaimana kita bisa curi poin untuk bisa lolos. Lebih bagus menang supaya kita mendapat nilai 7 agar bisa jadi runner up, “ ujar Kandami.

Persewon Wondama tergabung dalam grup A bersama Manokwari United, Mutiara Hitam Manokwari, Manokwari Selatan dan Kaimana. Satu tiket ke babak 4 besar sudah dikunci oleh MU yang telah mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan.
Satu tiket tersisa diperebutkan oleh tim Persewon bersama Mutiara Hitam yang sama-sama mengumpulkan nilai 4 hasil dari 1 kali menang, satu kali imbang dan sekali kalah. Adapun laga pamungkas di grup A dijadwalkan berlangsung 20 Juni. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!