MANOKWARI

A. Karim Purnatugas, Bertha Affar Kini Nahkodai Bank Papua KCU Manokwari

MANOKWARI- Pemimpin Bank Papua Kantor Cabang Utama (KCU) Manokwari kini resmi dijabat oleh Bertha Affar, menggantikan A.Karim yang telah memasuki purnatugas.

Pelantikan Pemimpin Bank Papua yang baru dilaksanakan oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, M.Si di ruang serba guna Bank Papua Manokwari, lantai 3, Selasa (18/6/19).

Selain Pemimpin, Lakotani juga melantik Wakil Pemimpin Bank Papua KCU Manokwari, B. Yudi Poluan.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji Pemimpin dan Wakil Pemimpin dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dirangkaikan dengan serah terima jabatan.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan Pemimpin Bank Papua KCU Manokwari merupakan penyerahan tongkat estafet kerja Pemimpin dan Wakil Pemimpin yang lama kepada pejabat baru yang dilantik.

Lanjut Lakotani, Bank Papua adalah bank umum daerah yang sudah berkarya dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah di tanah Papua selama 53 tahun. Oleh karena itu, Bank Papua diharapkan terus Maju, bertumbuh menjadi besar sehingga dapat memberikan kontribusi yang  lebih luas dan nyata bagi pertumbuhan ekonomi di tanah Papua.

Untuk dapat mencapai cita-cita besar tersebut, Bank Papua harus dinahkodai oleh pemimpin cabang yang memiliki integritas serta memiliki kompetensi yang mumpuni, sehingga mampu membawa bank kebanggan  masyarakat Papua menjadi besar, serta bersama-sama dengan pemerintah daerah mendorong kesejahteraan masyarakat Papua.

Atas nama pemerintah Papua Barat, Lakotani beri apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan karya pejabat lama dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya selama memimpin Bank Papua KCU Manokwari.

Selanjutnya, bagi Pemimpin dan Wakil Pemimpin yang baru saja dilantik, Lakotani menyampaikan selamat mengemban tugas dan tanggungjawab baru di Bank Papua KCU Manokwari.

“Saya percaya dengan  pengalaman yang saudara berdua miliki, dapat menjalankan tugas ini dengan baik untuk membawa Bank Papua menjadi semakin sehat serta terus bertumbuh membangun tanah Papua,”Pungkas Lakotani.

Turut hadir serta dalam pelantikan, Sekda Papua Barat, Nathaniel D Mandacan, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Sekda Manokwari, Aljabar Makatita serta unsur Forkopimda.

To Top
error: Content is protected !!