MANOKWARI

Hadiri Wisuda 47 Mahasiswa ST Erikson Tritt, Bupati: Wisudawan Harus Jadi Garam dan Terang

MANOKWARI – Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dalam sambutannya diwakili oleh Asisiten lll, Mersyana Djalimun mengatakan para wisudawan harus menjadi “Garam dan Terang” dalam pelayanan. Senantiasa membawa ketentraman bagi sesama umat Tuhan yang membutuhkan pertolongan kasih Tuhan.

“Karena garam dan terang  dalam pelayanan  sebagai hamba Tuhan selalu harus  dilakukan atau dipraktekkan dalam pelayanan secara nyata, agar menjadi pelayan yang profesional yang telah memiliki jiwa pelayanan yang baik, serta dapat menumbuhkan semangat kasih sesuai dengan visi misi STT-ET,” kata Mersyana saat menghadiri Wisuda XXVIII STT Erikson Tritt, Jumat (14/6/19) di Aston Niu Hotel.

Bupati juga memberi apresiasi kepada STT Erikson dan seluruh civitas akademik yang telah mendidik dan membina  putra putri Papua menjadi sumber daya manusia yang ahli dan profesional di bidang Theologia.

Ketua STT Erikson Tritt Manokwari, Pdt George Rumbekwan, M.Th mengatakan sebagai salah satu lembaga  pendidikan tertua di Tanah Papua, STT Eriksson Tritt Manokwari telah memberi kontribusi  positif dengan menghasilkan  sumber daya manusia di bidang pembinaan mental dan spiritual, dan telah membuktikan dedikasinya kepada gereja , masyarakat, pemerintah, bangsa dan negara.

“Untuk itu dalam wisuda ke- 28 ini STT Erikson Tritt Manokwari tidak berbangga hati, tetapi terus membenahi diri dan terus meningkatkan mutu dan kualitas kinerjanya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang bermutu di kabupaten manokwari Papua barat” ujar George Rumbekwan.

Lanjut dia, Wisuda merupakan puncak dari semua kegiatan akademik dari suatu perguruan tinggi. Sehingga keberhasilan yang dicapai tidaklah segampang membalikkan telapak tangan, karena ada fakto-faktor yang mendukung keberhasilan wisudawan semua yaitu proses  Tri Dharma perguruan tinggi , dukungan dari gereja , badan pengurus STT- ET, sponsor, keluarga, orang tua, saudara dan diri sendiri.

“Kepada para wisadawan/wisudawati buktikanlah anda adalah sarjana berintektual, berinetgritas, berkapasitas, yang dapat diandalkan masyraakt , gereja dan pemerintah dan terutama Tuhan” pungkasnya.

Wisuda kali ini diikuti 47 Wisudawan yang terdiri dari 4 program study, masing-masing  Program Strata 1 Theologi 10 orang, Program Study Strata 1 PAK 16 orang, Program Study Strata 2 Kepemimpinan Kristen 15 orang dan Program Study Strata 2 Pendidikan 6 orang.(LB)

To Top
error: Content is protected !!