MANOKWARI

Cerita Bahagia Siswa SDN 35 Sanggeng yang Lulus 100 Persen

MANOKWARI – Wajah Agung Faisal tampak ceria. Pelajar kelas VI SD Negeri 35 Sanggeng, Manokwari, Papua Barat ini berulang kali tertawa lepas bersama rekan-rekannya. Mereka merayakan kebahagiaan karena berhasil menamatkan pendidikan di sekolah dasar.

Ya, Agung bersama 70 teman sekelasnya dinyatakan lulus ujian nasional (UN) maupun ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tahun 2019. Pengumuman kelulusan disampaikan langsung Kepala SDN 35 Sanggeng, Manokwari Nina Kusminar, SPd di hadapan para orang tua murid pada acara pelepasan siswa kelas VI tahun pelajaran 2018/2019, Rabu (12/6).

“Tadi sempat deg-degan karena Ibu Guru bilang ada yang tidak lulus. Saya sudah takut jangan-jangan sa tidak lulus. Tetapi setelah buka amplop ternyata lulus, saya langsung rasa senang sekali, “ ucap Agung yang bercita-cita menjadi tentara.
0
Kebahagiaan juga dirasakan Osora Beltsazzar Tingginehe. Osora mengaku bersyukur karena perjuangannya menuntut ilmu di bangku SD selama 6 tahun berakhir dengan manis. Diapun menyampaikan terima kasih berlimpah kepada para guru yang menurutnya telah membimbing dan mengajarkan berbagai ilmu dengan baik.

“Saya merasa senang sekolah di SDN 35 Sanggeng karena guru-guru sangat baik sehingga kami semua bisa mendapat ilmu yang banyak dan bisa lulus 100 persen. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru, “ kata Osora yang bercita-cita menjadi seorang ahli IT.

Mewakili orang tua dan wali siswa, Rusman Tingginehe menyampaikan dan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan segenap dewan guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak mereka selama 6 tahun di SDN 35 Sanggeng.

“Jasa dan budi baikmu tidak bisa dihitung dengan materi. Hanya Tuhan yang bisa membalasnya, “ kata Tingginehe yang menjabat Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Teluk Wondama ini.

Dalam kesempatan itu, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari yang diwakili Kepala Seksi SD Alfred Kamagi berharap semua siswa yang baru lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Dia juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam menyiapkan jalan menuju tercapainya masa depan yang cerah bagi sang anak.

“Tanggung jawab pendidikan bukan hanya pada pemerintah tetapi juga orang tua dan masyarakat. Kami berharap anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan lebih giat belajar karena persaingan sekarang semakin ketat, “ ucap Alfred.

Sang Kepala Sekolah Nina Kusminar juga menitipkan pesan kepada anak didiknya yang telah menamatkan pendidikan agar terus giat belajar agar sukses menggapai cita-cita.

“ Harus lebih giat belajar dan sukses ke depannya. Supaya cita-cita mereka tercapai dan bakat-bakatnya yang telah mereka ikuti dalam kegiatan ekstrakurikuler bisa dibina supaya ke depannya lebih baik lagi, “ pesan Nina. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!