DAERAH

Kapolda Herry Pastikan Tak Ada Penimbunan Bapok

Manokwari – Tim Satuan Tugas Pangan Polda Papua Barat memastikan aktivitas ekonomi berjalan aman dan lancar jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.
Hal ini diungkap Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, saat meninjau Pasar Sanggeng Manokwari, Selasa (4/6/2019) siang.
“Setiap hari tim satgas Pangan Polda pimpinan Dirkrimsus melaporkan harga bapok ke saya. Dan saat ini terpantau berjalan normal,” jelasnya.
Ia memastikan tidak ada penimbunan Bapok sesuai dengan laporan Satgas Pangan Polda Papua Barat. Apalagi semua stok Bapok saat ini tersedia dan diprediksi cukup hingga Lebaran.
“Kebutuhan pokok di Manokwari tidak terganggu. Semua berjalan aman dan lancar. Ini sesuai dengan harapan kita semua,” terangnya.
Kapolda juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang yang menyebut kekurangan sejumlah stok barang. Namun dipastikan tidak mengganggu stok saat ini.
“Yang kurang itu karena belum diambil dari gudang. Selama ini stok barang terjamin karena pengiriman lewat kapal juga lancar,” papar Jenderal Bintang Satu ini.
Ia berharap tak ada oknum nakal yang sengaja memainkan harga atau menimbun bahan kebutuhan pokok, mengingat Lebaran segera tiba. (cmt)

To Top
error: Content is protected !!