MANOKWARI

Bupati Manokwari Didampingi Wagub PB Lepas Peserta Takbiran Keliling

MANOKWARI-Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan didampingi Wakil gubernur Papua Barat, M.Lakotani melepas Pawai Takbiran yang mengambil star dari halaman Masjid Jami’ Merdeka, Pukul 20.00 Wiit, Selasa Malam, (4/6).

Rute Takbiran keliling yang diikuti 17 masjid di Manokwari ini melewati jalan Merdeka menuju sanggeng, ke arah Fasharkan, melewati jalan Trikora Wosi, Jalan Baru, Jalan Esau Sesa dan finish di Kantor Mapolda PB Maripi. Pawai dikawal langsung aparat Polres Manokwari.

Ketua PHBI, Abdul Rohim mengatakan pawai takdir kali ini merupakan pawai pertama kali yang menempuh rute paling jauh yakni sekitar 20 KM lebih.

“Kita laksanakan pertama kali dan mengambil rute paling jauh, dimana sebelumnya rutenya dalam kota saja, kali ini  rute yang diambil paling jauh yaitu sampai di Mapolda Maripi,”ujar Abdul.

Sebelum melepas peserta, Bupati menyampaikan terimah kasih kepada umat muslim yang telah menyelesaikan ibadah puasanya sampai selesau. Bupati tak lupa mengucpakan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Terkahir, Bupati mengajak semua warga di Manokwari untuk tetap menjaga nilai-nilai Toleransi dan saling bekerjasama menjaga negara dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Pantauan kabartimur.com Bupati,Wagub PB dan Sekda Manokwari turut mengambil bagian dalam pawai takbiran keliling.

To Top
error: Content is protected !!