MANOKWARI

Kapolda PB Tinjau Pos Pengamanan Lebaran di Manokwari

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, meninjau tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan Lebaran 2019 di Manokwari, Senin (3/6/2019) siang.

Tiga pos pengamanan yang ditinjau mulai pukul 10.00 WIT diantaranya pos pengamanan Sanggeng Jalan Yos Sudarso, pos pengamanan depan Orcit Jalan Merdeka dan pos pengamanan Wosi Jalan Trikora. Satu pos pelayanan lainnya di Bandara Rendani Manokwari.

Kapolda mengaku kesederhanaan pos pengamanan Lebaran tidak mengurangi kesigapan pelayanan petugas.
“Pengamanan Lebaran diupayakan sebaik mungkin dengan segala keterbatasan yang ada,” jelasnya saat meninjau pos pengamanan dan pelayanan di Badar Udara Rendani.

Menurutnya kehadiran pos pengamanan untuk melancarkan aktivitas masyarakat yang meningkat jelang perayaan Lebaran. Misalnya di pasar, pertokoan dan bandara serta pelabuhan.

“Kehadiran Polri dan TNI serta unsur terkait di pos pengamanan, memberi kenyamanan bagi masyarakat,” terang Jenderal Bintang Satu ini.

Selain itu kehadiran pos pengamanan juga disebut sebagai langkah antisipasi sekaligus untuk meminimalisir tindak kriminal.

Soal jumlah pos pengamanan di Papua Barat, diakui berbeda setiap kabupaten/kota. Seperti contoh pos pengamanan di Manokwari dan Sorong lebih banyak karena tergantung pada pusat keramaian serta aktivitas masyarakat. (cmt)

To Top
error: Content is protected !!