Papua

Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Kabupaten Asmat Terbakar

JAYAPURA– Pada hari Jumat tanggal 29 Juni 2018 sekitar pukul 03.49 wit, telah terjadi kebakaran bangunan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Kampung Jalan Apcamar, Distrik Agats Kabupaten Asmat Papua.

Penyebab kebakaran sampai sekarang belum diketahui secara pasti. Awalnya, masyarakat yang berada di sekitar lokasi melihat api semantara melalap bagian tengah Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung tersebut.

Warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Bangunan kantor yang terbuat dari bahan kayu, sehingga api dengan cepat menjalar membakar seluruh bangunan yang tersisa. Hanya dalam waktu singkat Kantor ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun belum diketahui jumlah kerugian material akibat kebakaran tersebut.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz,  lewat releasenya mengatakan pihaknya usai menerima laporan langsung  mendatangi TKP dan melaksanakan olah TKP,  memasang police line, meminta keterangan saksi, dan segera membuat laporan polisi.

” Sementara kasus kebakaran ini telah ditangani oleh tim identifikasi Polres Asmat untuk sebab-sebab dari kebakaran, ” katanya.

To Top
error: Content is protected !!