METRO

Wabup Indubri: Olahraga Penting Untuk Bentuk Disiplin diri

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama Papua Barat menyelenggarakan turnamen sepak bola antar instansi dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara tahun 2018. Turnamen bertajuk Kapolres Cup I ini diikuti 16 tim yang terdiri dari SKPD di lingkup Pemkab Wondama dan internal Polres sendiri.

Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri sewaktu membuka turnamen itu, Rabu (27/6/2018) di lapangan perkantoran Pemda di Isei menyambut positif even tersebut. Dikatakannya, olahraga penting dilakukan selain untuk menjaga kebugaran tubuh tetapi juga untuk membangun disiplin diri.

“Contoh Piala Dunia yang sedang berjalan sekarang ini kita bisa belajar disiplin dan bagaimana membangun motivasi dan kerjasama tim. Orang pemain sepak bola itu pasti cerdas karena dia tahu kapan dia harus over bola, kapan dia tahan, kapan dia tembak “ kata Indubri.

Diapun berharap para pejabat Pemkab Wondama ikut turun berlaga agar bisa menghilangkan kejenuhan dan stres karena pekerjaan juga agar tubuh tetap sehat.

“Karena pejabat Wondama ini jarang olahraga sehingga badan maju ke depan dan ke belakang, “ ujar orang nomor dua Pemkab Wondama ini.
Sebelumnya Kapolres AKBP Mathias Krey menyebutkan, turnamen itu sengaja digelar untuk membangun kebersamaan antar jajaran Polres dengan instansi Pemkab Wondama juga dengan masyarakat umum lainnya.

Adapun dalam laga perdana yang dimaikan usai upacara pembukaan, tim Dinas Kesehatan berhasil mengalahkan tim Polres B Kesehatan dengan skor 1 : 0. Gol semata wayang pasukan Dinkes dicetak oleh Manu Womsiwor pada babak pertama. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!