DAERAH

Delapan Pejabat Eselon Dua Kabupaten Takalar Dilantik

Takalar Kabartimur.Sebanyak 8 orang Pejabat Pimpinan TinggiPratama Lingkup Pemkab Takalar dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat eselon II Lingkup Pemkab. Takalar. Ke delapan Pejabat tersebut dilantik secara langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, 28 Juni 2018. Pelantikan ditandai dengan pembacaan berita acara dan fakta integritas.

Adapun ke delapan Pejabat tersebut adalah DR. H. Nirwan nasrullah, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kab. Takalar sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum & HAM Kab. Takalar, Muh. Hasbi, S.STP. M.AP sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kab. Takalar sekarang menjabat Kepala Dinas Pertanian Kab. Takalar, Sirajuddin Saraba, S. Sos. M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala. Bagian Adm. Pembangunan Sekda Takalar dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Takalar, Drs. H. Arsad, MM sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Umum pada Bagian Umum Sekda Takalar sekarang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda Takalar.

Sementara itu, Drs. Ahmad Rivai, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kab. Takalar sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar, H. Basri Sulaeman, SE. MM sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekda Takalar dan sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Takalar, Drs. H. Syarifuddin, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kab. Takalar sekarang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekda Takalar, dan Drs. H. M. Ridwan Nur, M.Si sebelumnya menjabat sebagai Kepada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kab. Takalar dan sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kab. Takalar.

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang merupakan bagian dari penataan Aparatur Sipil Negara (ASN), karena adanya beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang lowong sehingga dibutuhkan pengisian jabatan dengan mekanisme seleksi terbuka dan uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tinggi pratama yang menduduki jabatan selama 5 (lima) tahun atau lebih.

“Sesuai amanah peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pasal 133 ayat (1) menyebutkan bahwa JPT hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian, kesesuaian kompetensi dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan PPK dan berkoordinasi dengan komisi Aparatur Sipil Negara” terang Bupati Takalar.

Bupati berharap kepada Pejabat yang baru dilantik dan seluruh jajaran pemerintah Daerah Kab. Takalar untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan sungguh-sunggu demi mewujudkan Takalar yang lebih baik ke depan, beliau juga menghimbau agar pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat terus ditingkatkan sehingha masyarakat merasa terlayani dan dapat melihat potensi yang ada dan menciptakan suasana kerja yang baik dan dinamis dengan meningkatkan disiplin, ketaatan karena kunci keberhasilan adalah disiplin.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Takalar, Ketua DPRD Kab. Takalar, perwakilan Dandim 1426 Takalar, Perwakilan Kajari Takalar, para Pimpinan OPD kab. Takalar, para Kepala Bagian Setda kab. Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar.

To Top
error: Content is protected !!