SELAYAR

Kapolres Selayar Pantau TPS Pulau Kecamatan Bontoharu

Kepulauan Selayar,kabartimur–Selaku penanggung jawab Kambtibmas dalam pelaksanaan Pilgub Sulsel 2018, Kepolisian mengerahkan daya upaya untuk menjamin terlaksananya Pilkada serentak yang aman. Setelah distribusi Logistik ke 11 PPK khususnya ke 5 Kecamatan di wilayah Pulau berhasil dilaksanakan dengan aman, meskipun harus menghadapi gelombang tinggi, memasuki H-1 terus dilakukan pantauan terhadap perkembangan Situasi.

Hari ini Selasa,26 Juni 2018 sekitar pukul 09.30 wita Kapolres kep Selayar, AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik didampingi Wakapolres kep Selayar,Kompol Samsuddin Palulu,SH bersama rombongan melakukan pemantauan ke TPS di Pulau Gunung Gusung ,Kecamatan Bontoharu Kepulauan Selayar.

Desa Pertama yang di kunjungi adalah pulau Kahu-Kahu , kedatanhan Kapolres dan rombongan disambut Oleh Kepala Desa Kahu-Kahu. Di Desa yang dibentuk sejak tahun 2000 tersebut tedapat 4 TPS yakni TPS 1 Kahu-Kahu utara; TPS 2 Kahu-Kahu tengah; TPS 3 Kahu-Kahu Selatan; dan TPS 4. Dopa dengan jumlah wajib pilih 1.253.

Dalam kunjungan tersebut kepada Warga Sekitar Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dan tidak terpancing isu provokatif yang bertujuan mengacaukan pelaksanaan Pilkada Serentak.

” Jaga keamanan, jangan mudah terprovokasi, jika ada masalah tanyakan ke KPPS dan Petugas Keamanan. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, jangan ada paksaan. Undangan pemilih dcek kemudian dicocokkan dengan KTP ” , Kata Kapolres.

Usai meninjau Desa Kahu- kahu Sekitar pukul 10.20 wita Kapolres dan rombongan menuju Desa Bontoborusu. Di Desa ini juga terdapat 4 TPS yakni.Dongkalang; Paoiyya; Manarai; dan , Buloiyya dengan 1.115 pemilih . Dengan menggunakan Perahu Rombongan menuju Padang Desa Bontosunggu dan terakhir meninjau PPK Bontoharu.

**
As

To Top
error: Content is protected !!