GOWA

Warga Lansia Di Bontomarannu Dapat Bantuan dari Pemkab Gowa

GOWA, Kabartimur.com–Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha Adnan mengunjungi warga lansia, di Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Senin (25/6/2018).

Kedatangan Istri Bupati Gowa ini juga dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Kabupaten Gowa. 

Dimana pada kesempatan tersebut Priska memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 68 orang lansia yang ada dikecamatan Bontomarannu.

Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol yang juga hadi dalam kegiatan tersebut berharap melalui momentum Hari Lansia yang jatuh pada tanggal 17 Mei lalu sesuai dengan Perintah Presiden maka diharapkan agar seluruh Pemerintah Kota/ Daerah se-Indonesia untuk melaksanakan kegaitan sosial berkaitan dengan lansia. 

“Kami di Gowa sudah melakukan pembinaan kepada keluarga lansia dan berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhusus untuk usia lanjut dengan memberikan 1000 bantuan sembako. Untuk kegiatan tadi kami memberikan secara simbolis kepada 68 lansia.” jelas Syamsuddin Bidol.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh ketua TP PKK Gowa Priska, ia mengaku sangat peduli dengan Lansia

“Warga lansia menjadi kepedulian tersendiri bagi kami di PKK Gowa. Kami terus mengiatkan peduli lansia karena kepedulian dan kasih sayang buat mereka menjadi hal yang paling mereka butuhkan di usia lanjutnya,”ujarnya.

Selain pemberian sembako, Dinas Sosial Kabupaten Gowa juga melakukan Bedah Rumah bagi salah satu Lansia di Kecamatan Bontomarannu, yakni Ibu Daeng Rungkalang yang berusia 68 tahun. (yan)

To Top
error: Content is protected !!