METRO

150 ATLM Ikut Muswil II DPW Patelki PB

MANOKWARI- Sebanyak 150 Ahli Teknologi Laboratorium Medik(ATLM),  dari seluruh ketua DPC dan koordinator wilayah dan anggota  PATELKI di provinsi Papua Barat ikut Muswil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan  Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia ( PATELKI) Papua Barat,  di Swissbel  Hotel, Manokwari (26/6).

PATELKI, lahir pada tanggal 26 April 1986 merupakan organisasi  Profesi Ahli Teknologi  Laboratorium Medik, bertujuan  untuk meningkatkan  harkat dan martabat  dalam memberikan  pelayanan laboratorium kesehatan di Indonesia.

Ketua panitia Muswil DPW Patelki Papua barat,  Mince Wilil mengatakan, pelaksanaan Muswil   untuk memberikan dasar-dasar , arah , sasaran serta langkah-langkah teknis organisasi dalam pencapaian tujuan organisasi secara terpadu, bertahap dan berkesinambungan.

Mince berharap Patelki akan bersinergi dengan pemerintah provinsi papua barat untuk mendukung program-program pemerintah.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan diwakili oleh asisten ll bidang Kesejahteraan Masyarakat , Jack Sawaki dalam sambutannya mengatakan  sebagai organisasi kesehatan Patelki harus senantiasa menjunjung nilai-nilai luhur yang tercantum  dalam kode etik profesi sebagai tuntunan bagi para anggotanya dalam memberikan  pelayanan kepada masyrakat.

“Dalam menjalankan  praktek profesinya para anggota harus  mengikuti standar  profesi yang tercermin dalam  pola pikir, sikap dan tindakan untuk memberikam perlindungan  kepada anggotanya maupun masyrakat di bidang  laboratorium kesehatan”kata Sawaki.

Menurutnya, PATELKI sebagai salah satu  unsur kekuatan  pembangunan nasional di bidang kesehatan mempunyai hak, kewajiban dan pembangunan yang dalam mewujudkan tujuan khususnya  bidang yang berkaitan  dengan profesinya.

Oleh karena itu  dalam meningkatkan peran serta  dibidang kesehatan, pentingnya  suatu wadah yang mengorganisir potensi-potensi kesehatan dlaam rangka  memproteksi meningkatkan segala bentuk penyakit di provinsi Papua Barat yang akan dilaksanakan dalam bentuk pelatihan kepemimpinan dan penguatan organisasi PATELKI Papua barat.

To Top
error: Content is protected !!