EKONOMI

Indonesia Berantas Riba (IBR) akan Dirikan Usaha Ummat Bebas Riba

Makassar Kabartimur-Bertempat di kediaman Bpk. Agus Khalik, (pembina) IBR (24/7), telah mencetuskan akan membuat suatu terobosan baru untuk membuat percontohan solusi usaha bebas hutang dan Riba.
Selama ini masyarakat hanya mempunyai alternatif tunggal dalam usahanya yakni meminjam di Bank Konvensional.PAdahal solusi lain masih ada dan masih banyak.Untuk itulah IBR yg di pimpin oleh Ary Budianto membuat terobosan baru dengan menghimpun komunitas IBR dan membuat usaha bersama yg dinamakan syirkah.

Sistem kerjasama syirkah sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh masayarakat. Namun sistem kerjasama ini tidak menjadi familiar karena lembaga perbankan konvensional menjadi alternatif tunggal solusi nya.
Padahal sistem syirkah memberikan keberkahan dan keuntungan materil. Karena sistem syirkah menganut sama untung dan sama rugi dalam pelaksanaan.

IBR salah satu komunitas yg getol memerangi Riba yg menjadi kewajiban bagi umat muslim untuk menghindarinya. Ancaman Riba dalam Alqur an adalah Allah dan Rasul nya akan memeranginya (QD AlBaqarah:276)

IBR juga intensif memberikan masukan kepada lembaga2 syariah agar memberikan pelayanan sesuai syariah yang telah diamanahkan oleh MUI sebagai Lembaga tertinggi yang mengeluarkan fatwa syariah di Indonesia serta sesuai dengan kaidah2 dalam Alquran fan hadits.

Cita2 IBR adalah membebaskan masyarakat Muslim di seluruh indonesia dari jeratan Riba. Dan saat ini IBR telah berkembang dimana2 dan mempunyai Perwakilan di beberapa kota di Indonesia.
IBR juga membuka hotline yg ingin berkonsultasi ttg riba dan solusinya di no HP 0853 4268 9153

To Top
error: Content is protected !!