MANOKWARI

Parjal Gelar Lomba Perahu Motor Tempel 15 PK

MANOKWARI- Parlemen Jalanan (Parjal) menggelar lomba balap Motor Tempel 15 PK dengan 2 kategori yaitu kategori perahu standar dan Perahu Modifikasi. Ada 2 kabupaten yang ikut berpartisipasi yaitu kabupaten Nabire dan Kabupaten Manokwari.

Untuk kategori perahu standar diikuti 17 peserta sedangkan untuk kategori perahu modifikasi diikuti 7 peserta.

lintasan kategori perahu standar mengelilingi pulau Lemon sebanyak dua kali dan perahu modifikasi lintasannya di sekitar pulau Mansinam.

Peserta yang keluar sebagai Juara I,II, dan III mendapatkan piala Tropy dan biaya bahan bakar yang diserahkan langsung usai kegiatan

Kegiatan ini dibuka oleh ketua Bidang Litbang Koni Papua Barat Yos Maryen mewakili bupati manokwari yang berlangsung di pantai Kwawi depan kantor Klasis Manokwari minggu, (24/6).

Yos Maryen menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik sehingga dalam rangka menjelang PON 2020 di Papua lomba ini sangat diperhitungkan.

Yos meminta pengurus PARJAL segera berkoordinasi dengan koni Papua Barat sagar bisa didaftarkan ke pusat untuk masuk dalam organisasi wilayah yang akan didaftarkan ikut dalam kegiatan PON mendatang.

Panitia PARJAL, Ronal mengatakan lomba ini adalah kegiatan perdana untuk menghidupkan kreatifitas masyrakat nelayan serta melestarikan budaya masyrakat lokal papua untuk mempertahankan budaya perahu tradisional.

To Top
error: Content is protected !!