GOWA

SIAPKAN PENGAMANAN IDUL FITRI 1439 H, POLRES GOWA GELAR LAT PRA OPERASI KETUPAT 2018

GOWA Kabartimur Dipimpin langsung oleh Kapolres Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi didampingi Wakapolres Kompol Muh Fajri, jajaran Polres Gowa yang diikuti oleh para PJU, perwira, serta personil lainnya melaksanakan latihan pra Operasi Ketupat 2018, pada Rabu (06/06) pukul 09.30 wita di Aula Endra Dharmalaksana.

Latihan Pra Operasi Ketupat 2018 ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, tertib, dan lancar.

Adapun Operasi Kepolisian yang bersandikan Operasi Ketupat 2018 ini akan dilaksanakan selama 18 hari, terhitung sejak 7 – 24 Juni 2018.

Dalam arahannya, Kapolres memaparkan penekanan dan atensi dari Kapolri Jendral Pol M Tito Karnavian terkait 4 potensi kerawanan yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan Operasi, yaitu:
1. Stabilitas dan ketersediaan bahan pangan.
2. Kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik.
3. Bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya.
4. Ancaman tindak pidana Terorisme.

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan atensi Pimpinan, Kapolres mengajak anggota untuk melakukan berbagai upaya preemtif maupun preventif dan bekerja sama dengan stakeholders terkait sehingga dapat mencegah dan menekan terjadinya gangguan Kamtibmas sesuai dengan potensi kerawanan yang diduga dapat terjadi.

Dalam kesempatan tersebut juga, dimanfaatkan Kapolres untuk mengingatkan dan mengajak seluruh jajarannya agar semakin mempersiapkan diri dalam mengamankan Pilkada 2018 mendatang.

“Anggota diharapkan dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh tanggung jawab serta mampu mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan,” ujar Shinto Silitonga.(humas)

HUMAS POLRES GOWA

To Top
error: Content is protected !!