METRO

Shalat Idul Fitri di Wasior Lancar, Khatib Ingatkan Musuh Terbesar Adalah Hawa Nafsu

WASIOR – Ratusan umat muslim kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H secara berjamaah di halaman Musalah Jabal Nur Yapis, Manggurai.

Shalat yang dimulai pukul 07.55 WIT berlangsung khusuk. Warga dengan rapi melakukan sujud syukur bersama merayakan kemenangan setelah sebulan lamanya menunaikan ibadah puasa.

Bertindak selaku Imam shalat Idul Fitri Ustad Ahmad Rekal Al Marozi dengan Ustad Abudin Ohoimas sebagai khatib. Dalam kotbahnya Ustad Abudin mengingatkan berpuasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan sesungguhnya adalah perang melawan musuh terberat umat manusia yaitu hawa nafsu.

Nafsu itu ibarat hewan buas yang sedang tidur pulas. Dia tidak akan berbahaya ketika masih dalam keadaan tidur pulas. Namun akan sangat berbahaya ketika hewan buas itu terbangun apalagi dilepasliarkan. Dia bisa memangsa hewan buas lainnya hanya untuk memenuhi hasratnya.

“Untuk itu maka hanya ada dua pilihan dalam diri manusia yakni nilai-nilai kemanusiaannya seperti hewan jika ia memperturutkan nafsunya. Atau nilai kemanusiaan mirip malaikat jika mampu mengendalikan dan mengalahkan nafsunya, “ kata Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Teluk Wondama ini.

Shalat Idul Fitri ini dijaga oleh aparat gabungan dari Polres Teluk Wondama bersama TNI AD dari Koramil Wasior. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!