METRO

Ini 7 Lokasi Shalat Idul Fitri di Kota Manokwari

MANOKWARI- Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H di kota Manokwari dan sekitarnya pada hari ini akan dipusatkan di 7 lokasi. Yakni lapangan Borarsi, Masjid kompleks Angkatan Laut, Masjid Kampung Makasar, Masjid AMD Wosi, Masjid Amban, Masjid Jalan Baru dan Masjid Andai.

Rencananya Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani akan menjalankan Shalat Idul Fitri di Lapangan Borarsi.
Kepolisian Daerah Papua Barat menerjunkan ratusan personil dibantu aparat gabungan dari TNI dan Satpol PP untuk mengamankan jalannya Shalat Idul Fitri. Ikut dilibatkan tim medis, petugas Damkar, RAPI/ORARI juga masyarakat awam.

Kapolda Papua Barat Brigadir Jenderal Rudolf Albert Rodja memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran dan Shalat Idul Fitri, Kamis petang di lapangan kantor eks Mapolda Lama.

Selain pada 7 lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri, personil gabungan juga ditempatkan pada tempat-tempat keramaian seperti mall dan swalayan juga lampu merah untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Dari pantauan media ini, pawai takbiran yang dimulai sekitar pukul 20.30 wit berjalan aman dan lancar. Petugas gabungan terpantau sigap mengamankan jalannya pawai takbiran sehingga tidak tampak adanya kemacetan. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!