METRO

Jaga Kamtibmas Selama Lebaran, Kapolres Luwu Warning Personil Jajarannya Tak Libur

Luwu,KABARTIMUR Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, memberikan peringatan kepada seluruh personilnya untuk tetap siaga di Mako selama lebaran Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Luwu menegaskan, seluruh personil Polres Luwu beserta Polsek jajaran, untuk tidak mudik atau cuti. “Demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama lebaran Idul Fitri 1439 H, anggota tidak boleh cuti,” kata Dwi Santoso, Rabu (13/06/18).

Lebih lanjut Kapolres Luwu menambahkan, bahwa tugas polisi adalah menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan pelayanan serta memastikan para pemudik tiba di tempat tujuan dengan selamat dan merayakan hari kemenangan bagi umat muslim bersama sanak keluarga.

“Tingkat kriminalitas menjelang lebaran, cenderung meningkat. Untuk itu, kami ingin memastikan, polisi bisa hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan dan pelindung,” ujarnya.

Selain mendirikan sejumlah posko pengamanan mudik lebaran di Luwu, Polres Luwu juga melaksanakan operasi ketupat 2018, sehingga masyarakat dapat merasakan aman saat mudik dan merayakan Idul Fitri.

Jika selama perjalanan mudik, pengendara lelah atau butuh bantuan polisi, personil kami siap membantu,” ujarnya.

Sementara rumah-rumah warga yang kosong ditinggal mudik, Polres Luwu bersama polsek jajaran, akan melakukan patroli hunting dan patroli biru.

“Sebelum tinggalkan rumah, ada baiknya pastikan semua pintu dan jendela sudah terkunci dengan benar, dan lepas semua colokan listrik untuk menghindari kebakaran, serta bagi masyarakat yang akan mudik keluar Kab. Luwu, jika tidak menggunakan kendaraan pribadinya dapat menitipkannya di Kantor Polisi terdekat, Imbuh Dwi.

To Top
error: Content is protected !!