MANOKWARI

Rayakan Idul Fitri 1439 H, Wagub Lakotani Gelar Open House.

Manokwari Kabartimur.com—Merayakan ldIdul Fitri 1 Syawal 1439 H, Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotami, akan menggelar open house di rumah jabatan, Kamis, 15 Juni 2018. Ini adalah Open House kedua bagi Lakotani sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur Papua Barat, 12 Mei 2017.

Sama dengan tahun lalu, Lakotani menggelar open house dalam dua sesi. Open House akan dilaksanakan pada Pukul 13.00 – 17.00 Wit dan Pukul 19.00 – 22.00 Wit.

Hal ini terungkap lewat pengumuman Sekertaris Daerah Papua Barat, Drs Nathaniel Mandacan, M.Si atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat tanggal 13 Juni 2018  terkait  pelaksanaan Open House Wakil Gubernur.

Pengumuman ini ditujukan kepada Forkopimda, bupati/walikota se-Prov Papua Barat, Aparatur Sipil Negara dan seluruh masyarakat Papua Barat.

Dalam pengumuman tersebut, disampaikan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah/2018 Masehi, Wakil Gubernur Papua Barat  beserta keluarga akan menggelar  Open House pada Jumat, 15 Juni 2018.

Seperti sebelumnya, Open House digelar di rumah jabatan wakil gubernur, Susweni, Manokwari.

Pengumuman tersebut mendapat reaksi positif dari masyarakat Papua Barat. Helena (28), kepada Kabartimur.com mengaku sangat menanti momen dimana pejabat pemerintah menggelar open house setiap hari raya keagamaan. Momen tersebut akan dimanfaatkan warga bersilaturahmi langsung dengan pejabat pemerintahan tanpa ada aturan protokoler dan lainnya.

” Mau ketemu pak Wagub di kantor biar sekedar salaman sangat susah, kalau open house habis salaman bisa juga foto bareng, ” senyum Helena.

Senada dengan Helena, Faizal (16) , pelajar di Manokwari mengaku sangat menantikan waktu bertemu dengan Wakil Gubernur. Oleh karena itu, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan open house yang digelar keesokan harinya.

” Saya kalau namanya open house paling semangat, bisa makan gratis, ketemu pejabat, trus selfie, ” sipu Faizal.(**)

To Top
error: Content is protected !!