SELAYAR

TNI-Polri DAN Masyarakat Buka Puasa bersama di Mapolres Kepulauan Selayar

Kepulauan Selayar,Kabartimur- Polres Kepulauan Selayar menggelar buka puasa bersama TNI-Polri dan Masyarakat yangbdilaksanakan hari ini Senin 11 Juni 2018 sekitar pukul 17.00 Wita di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Kepulauan Selayar.

Buka puasa bersama ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK, Dandim 1415 Selayar Letkol. Armed Yuwono, S.Sos.MM, Wakapolres Kompol Samsudddin, P. SH, Kasdim Mayor Inf. Junaid, Jajaran Personil Polres dan Kodim 1415 Selayar, Ustdz. Suwandi Sudirman, Undangan Tokoh Masyarakat, tokoh Agama serta jemaah lainnya.

Selain buka puasa bersama pada acara ini juga dilaksanakan pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba Dai cilik Polres Kep. Selayar dilanjutkan penyerahan tali asih bagi warakawuri.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dandim 1415 Sel Agar Letkol Inf. Yuwono beserta Anggota Kodim dan kepada segenap tamu undangan yang telah bersedia hadir.
” Terima kasih kepada Bapak Dandim, dan Jajaran yang tah bersedia hadir, kepada para tokoh masyarakat dan undangan dan hadirin sekalian. Buka puasa bersama ini kita laksanakan dalam rangka mempererat ukhuwah islamiah dan silaturrahmi yang semakin kuat. Sinergitas dan kebersamaan TNI-Polri, dan Masyarakat adalah modal kuat kita untuk tetap menjaga NKRI “, Kata Kapolres

Semwntara itu Pesan – pesan agama / ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Suwandi Sudirman S. Ag pada acara ini menjelaskan bahwa pada prinsipnya Manusia diberikan semua unsur yang ada di alam.Allah telah menyiapkan sarana untuk mengenal pribadi kita, agar tidak cenderung sifat binatang / setan tetapi mengikuti sifat malaikat.

” Kita berpuasa agar meneladani sifat Allah. Di bulan Ramadhan hati kita diuji oleh Allah SWT. Kita perlu mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan Refleksi dan tafakkur selama bulan suci Ramadhan dan meningkatkan hubungan baik kepada manusia maupun terhadap Allah SWT”, Jelas Ustdz. Suwandi.

Kegiatan Buka puasa bersama ini juga diisi dengan pembacaan zikir dan doa berama. Kegiatan berakhir dengan buka puasa bersama serta pelaksanaan ibadah sholat magrib secara berjamaah.

***
As

To Top
error: Content is protected !!