MANOKWARI

Sambut Piala Dunia Bupati Mansel: Euforia Piala Dunia Jangan Kalahkan Jiwa Nasionalisme

MANSEL- Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengapresiasi antusias warga menyambut Piala Dunia yang akan bergulir beberapa hari lagi.
Dirinya berpesan agar Eforia yang ditunjukkan oleh warga saat ini khususnya yang ada di wilayah pemerintahannya jangan berlebihan.

” Mendukung tim sepakbola jangan melebihi sikap nadionalisme kita saat menyambut HUT Kemerdakaan Republik Indonesia pada bulan Agustus mendatang, ” pintanya.

Markus waran juga mengingatkan semua instansi wajib menaikkan bendera merah putih di kantor selama jam kerja.

” jangan hanya bendera bola saja yang naik sampai ke ujung pohon, tapi malas mengibarkan bendera merah putih saat perayaan hari kemerdekaan,” lanjut Waran.

Dirinya mengaku tetap mengapresiasi sikap dukungan warganya terhadap salah satu tim kebanggaan di piala dunia.

Hal yang sama juga berlaku bagi aparat kampung. Menurut pantauan bupati, selama ini kantor desa paling sering lalai mengibarkan bendera merah putih.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi kantor kepala kampung yang lupa menaikkan dan menurunkan bendera tepat pada waktunya.

Bupati juga memerintahkan badan Kesbangpol kabupaten Manokwari Selatan agar memantau semua instansi terkait pemasangan gambar Presiden dan Wakil Presiden, termasuk kedisiplinan mengibarkan bendera merah putih saat jam kerja.

” Ini adalah lambang negara kita, wibawa kita ada disitu, dan kita tidak mau generasi kedepan tidak menghargai lambang negara ini karena kita tidak mampu menjaga wibawanya, “pungkas bupati.

To Top
error: Content is protected !!