DAERAH

Diduga Menyalagunakan Dana Desa, LSM Batu Tallu Meminta Penegak Hukum Memerikasa Kepalah Desa Se- Kecamatan Tabang

Sulbar Mamasa Kabartimur.Com

Sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo tentang Penggunaan Dana Desa agar pengelolaan dan manajemennya harus di awasi secara terus menerus oleh masyarakat. Hasilnya masyarakat Desa Tabang Kecamatan Tabang Kabupaten Mamasa melihat ada penyalagunaan Anggarana Dana Desa.

Terbukti Ketua Lembaga Swadaya Masyrakat (LSM)  Batu Tallu Irwan Puang Langi’  meminta Penegak Hukum Memerikasa Kepalah Desa Se- Kecamatan Tabang Kabupaten Mamasa, karena diduga menyalagunakan Anggaran Dana Desa. Pernyataan ini disampakan Irwan Puanglangi’ di Kantornya, di Desa Tabang Kecamatan Tabang Kabupaten Mamasa Rabu, 13/06/2018.

Menurut Irwan Puang Langi’ bahwa seluruh Kepalah Desa Se Kecamatan Tabang Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat sudah membeli mobil mewah, tentu saya selaku Lembaga Swadaya Masyarakat patut menduga dari mana mereka memperoleh uang sebanyak itu untuk membeli mobil mewah, jelas Irwan.

Lanjut Irwan Puang Langi’  bahwa dulu sebelum mereka jadi Kepala Desa kita lihat biasa-biasa saja, tetapi belum berapa lama menjadi Kepala Desa kok sudah pada membeli mobil semua. Untuk itu kami selaku Masyarakat Mamasa meminta aparat penegak Hukum, baik dari Kepolisian maupun Kejaksaan untuk turun langsung mengecek ke Lapangan tentang penggunaan Dana Desa di Kecamatan Tabang, tegasnya.

Harapan kami selaku masyrakat Kecamatan Tabang agar penegak hukum langsung  turun  ke Lapangan. Saya yakin apabila para penegak hukum turun lapangan pasti ada salah satu Kepalah Desa yang di Temukan penggunaan dana desanya tidak tepat sasaran.

Terbukti hasil Monitoring Tim LSM Batu Tallu di beberapa Desa di Kecamatan Tabang Kab. Mamasa tak satupun yang memasang papan proyek hasil kegiatannya, karena mereka tidak mau diketahui masyarakatnya tentang dana yang dipergunakan besumber dari mana dan berapa anggarannya. Jelas Irwan. (titus)

 

To Top
error: Content is protected !!