METRO

Pembangunan  Gereja Paroki Emaus Sorong Hampir Rampung

SORONG-Pembangunan Gedung Gereja Katolik Emaus, keuskupan Manokwari- Sorong sejak tahun 2011 memasuki tahap akhir. Pastor Lewi Ibori, OSA, Kamis (7/6) menceritakan tanggal 12 Mei 1985, paroki Emaus yang beralamat di Jalan Pahlawan Kota Sorong ini didirikan. Barulah tahun 2011 keuskupan Manokwari-Sorong bersama dewan paroki  mendirikan sebuah gedung gereja yang baru. 

“Pembangunan gedung gereja baru ini mendapat dukungan yang sangat baik Dari kalangan umat Katolik sendiri, termasuk pemerintah kota, kabupaten, dan provinsi. Dari sekian banyak bantuan, hadir juga dari saudara muslim yang menyumbangkan seperangkat alat sound system,”ungkapnya.

Panitia  juga menggalang dana dalam rangka memperlancar pembangunan ini, dengan membuat undian berhadiah yakni undian motor dan mobil serta mengundang dua artis untuk menggelar konser di Sorong. Kapasitas gedung gereja baru mencapai 1.500 orang. Saat ini sudah memasuki tahap finishing yang direncanakan rampung pada Desember tahun ini.

“Jika nantinya pembanguban gedung baru sudah rampung diharapkan peran serta jemaat dalam menjaganya. Karena ini merupakan milik bersama,”tutup dia.

To Top
error: Content is protected !!