METRO

Terpilih Ketua DAP, Paul ; Jabatan Tidak Akan saya Sia-siakan

SORONG- Terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay , Paul Vincent Mayor memberikan spirit bagi Seluruh Anak muda Papua, untuk jangan tidur Karena Ada tanggung jawab besar yang harus di kerjakan. 

Dalam Sambutan Perdananya Paul mengatakan, sangat berterima kasih bagi Seluruh Masyarakat Adat Papua khususnya wilayah III Kepala burung atas kepercayaanya memilih  sebagai Ketua DAP.

“Jabatan yang dipercayakan ini tidak akan saya sia-siakan apalagi mengatas-namakan rakyat demi kepentingan tertentu namun ini merupakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan pada saya untuk bekerja” kata Paul.

Paul meminta dukungan dari semua pihak terutama Ketua-ketua dewasa adat suku untuk sama-sama membenahi Wadah demi menyelamatkan masyarakat dan tanah adat dari investor yang hanya mengambil untung. Kata Mayor di  Gedung Sirambe KM. 8 Sorong, Selasa (05/06/2018)”

“Pemuda Papua juga harus bangkit dan sama-sama kita kerjakan tugas besar ini demi menyelamatkan generasi kita. Jangan kita apatis terhadap situasi sosial yang kerap Kali terjadi dan merugikan Masyarakat Adat” imbuhnya ”

Hal senada disampaikan Ketua Presidium Dewan Papua, Yan Pieter Yarangga  untuk tidak bersikap acuh tak acuh dan tidak menganggap remeh Wadah tersebut.
“ini rumah kita dan merupakan wadah untuk  dapat menghimpun serta menyalurkan aspirasi Masyarakat adat” kata Yarangga.

Yarangga menegaskan bahwa setelah Konferensi besar dan parade budaya bagi masyarakat adat di wilayah III ini dilaksanakan, pihaknya akan terus Konsolidasi untuk ke-6 Wilayah Adat lainnya di seluruh tanah Papua untuk melakukan konferensi , agar bersama-sama dalam mengawal aspirasidan hak-hak masyarakat adat.

Ia berpesan untuk Ketua DAP wilayah III terpilih agar segera membentuk struktur dan pelantikan agar dapat membantu Dewan Adat Suku yang tersebar diwilayah Kepala Burung, tutupnya.*(DAUD)

To Top
error: Content is protected !!