METRO

Paul Vincent Mayor, Nahkodai DAP wilayah III

SORONG- Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay akhirnya pilih Pimpinan Baru setelah kurang lebih hampir dua (2) tahun kehilangan Sosok seorang Pemimpin Karismatik, alm. Barnabas Mandacan yang menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Papua Wilayah III DOBERAY (Kepala Burung).

Senin (4/6/2018) kemarin Masyarakat Adat  melaksanakan Konferensi Besar untuk Mencari Pemimpin yang Baru akhirnya terwujud.
Hingga hari ini (red), Masyarakat melaksanakan Konferensi dan akhirnya bersepakat untuk memilih para bakal calon ketua dengan mekanisme pemilihan langsung yang diikuti oleh Seluruh peserta perwakilan wilayah Adat di Papua Barat.

Sebelunya, dari pantauan Kabartimur.com, sidang Sempat terhenti lantaran terjadi salah paham antara Masyarakat Adat Arfak dari Manokwari Selatan dan peserta yang tidak memiliki tanda peserta tidak diijinkan untuk mengikuti pemilihan.

Namun, setelah di selesaikan dengan semua peserta sebanyak 75 orang diperbolehkan memilih.
Setelah pemilihan Dari tiga (3) nama bakal calon yang diusulkan, yakni Paul Vincent Mayor memperoleh 40 Suara, diikuti Bupati Manokwari Selatan Markus Waran peroleh 23 suara dan Daud Urbon peroleh 15 suara.

Dengah Hasil tersebut, Paul Vincent Mayor terpilih sebagai Ketua DAP Wilayah III dan Rencana pelantikan akan dilaksanakan akhir Bulan ini.
Seperti diketahui, DAP Wilayah III berusaha mereorganisasi strukturnya Namun konflik internal Akibat adanya dualisme  Pelaksana Tugas (Plt) mengakibatkan DAP fakum.*(DY)

To Top
error: Content is protected !!