METRO

Kendala jaringan, CALEG PDIP wilayah Papua, Papua Barat dan Kalimantan ikut tes Gelombang Ke-2

SORONG-Jaringan internet lambat, Sebagian wilayah di Indonesia nyaris tidak mengikuti tes assessmen Psikologi Calon Legislatif, yang dijadwalkan PDIP hanya satu hari, serentak diseluruh Indonesia, Senin (4/6/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenang Pemilihan Umum (BAPILU) Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Papua Barat (PDIP-PB) Bohang Sihombing S. Hut, yang dikonfirmasi via telephone oleh Kabar Timur. Com siang ini.
 
Mantan Sekretaris Jenderal Senator Mahasiswa Faperta Uncen itu mengungkapkan bahwa sebagian wilayah di Indonesia Bukan hanya Papua Barat tetapi juga dialami oleh Kalimantan dan Papua nyaris gagal lantaran Jaringan internet yang terkesan lambat bahkan tidak bisa diakses.

“Menurut informasi yang saya diterima oleh DPD PDIP Provinsi Papua Barat, wilayah Provinsi Papua 100% belum mengikuti tes online tersebut, Sedangkan wilayah Papua Barat 80% telah mengikuti tes hanya beberapa Kabupaten yang belum,” ungkap Sihombing.

Dijelaskan juga, Kabupaten yang tidak Sempat mengikuti tes online ada 2 Kabupaten yakni Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat. 
“Berdasarkan informasi tersebut, sebagai pengurus DPD PDIP Papua Barat sekaligus Kader kami telah menanyakan masalah ini ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Jakarta dan Sementara menunggu konfirmasi balik,” tambahnya.

Ia berharap, bagi semua pengurus DPC PDIP dan Juga Kader-kader Berpotensi beserta Para Caleg agar tetap tenang Karena kami DPD PDIP sedang berusaha untuk DPP membuka gelombang ke-2 bagi semua caleg yang belum Sempat mengikuti tes assessmen psikologi kemarin, tutup Wakil Ketua Ikatan Alumny Unipa Periode 2018-2022.(DY)

To Top
error: Content is protected !!