METRO

Noken pustaka serahkan buku mesjid al muhajirin sidey

MANOKWARI-Pengurus Noken pustaka Manokwari Minggu (3/6) menyerahkan ratusan buku ke pengurus remaja mesjid (remas) mesjid Al Muhajirin distrik Sidey. Buku yang diserahkan itu merupakan buku sumbangan noken pustaka dari penggiat literasi di seluruh Indonesia. Penyerahan buku itu sebagai bentuk gerakan literasi yang terus digaungkan. Ini merupakan pertama kalinya noken pustaka Manokwari menyerahkan buku kepada remas.

“Setelah buku diserahkan ke remas maka pengelolaannya diserahkan kepada pengurus. Kita ingin dengan diserahkan ke mesjid ini  mudah diakses dan menjadi tempat berkumpul. Dengan pemuda sebagai penggerak diharapkan memiliki semangat yang tinggi karena mereka yang menjaga dan merawat buku-buku itu. Ini remas pertama yanh noken pustaka serahkan buku di sana,”ujar pengurus Noken Pustaka Drs Misbah usai menyerahkan buku.

Dikatakannya juga, dengan telah diserahkan buku maka masyarakat maupun pemuda bisa membantu menggaungkan gerakan literasi.”Harus ditanamkan dalam pikiran pemuda bahwa mbaca itu jadi gaya hidup. Dengan membaca secara berkelompok dapat membangun kebersama dan memicu kreativitas karena bisa terjadi diskusi atau tukar pikiran. Kalau sufah begitu anak-anak muda ini tidak hanya sibuk dengan gadgetnya masing-masing,”ungkapnya.

Buku yang diserahkan dari buku pelajaran hingga buku bacaan. Letak mesjid Al Mujahirin yang terletak di tengah pemukiman menjadi point penting. Terlebih didaerah tersebut terdapat sejumlah sekolah. Sehingga menjadi referensi jika mencari bahan pelajaran.(TQA)

To Top
error: Content is protected !!