GOWA

IKA SMPN 2 Sungguminasa Santuni Anak Yatim

GOWA, KABARTIMUR.COM– Berbagai hal positif yang dapat bernilai ibadah pelu kita amalkan dibulan Ramadan ini, seperti yang dicontohkan oleh Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Sungguminasa “86” dengan menggelar Buka puasa bersama (Bukber) dengan anak Yatim, Sabtu (2/6/2018).

Panitia pelaksana Bukber, Baharuddin Tahir mengatakan kegiatan buka puasa dengan anak yatim ini merupakan kali pertama diadakan oleh IKA SMPN 2 Sungguminasa “86” sejak mulai terbentuk pada tahun 2016 lalu.

“Untuk acara Buka puasa bersama dengan anak yatim ini pertama kali kita selenggarakan. Dibulan Ramadan ini kita ingin berbagi dengan sesama, salah satunnya dengan anak yatim, apa lagi ini bulan penuh berkah dan ampunan,” Ucap Baharuddin.

Selain itu kata Baharuddin, kegiatan sosial ini juga menjadi ajang silaturahmi antara para alumni dan para guru yang akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan diselenggrakan setiap tahun pada bulan ramadan. “Ini juga menjadi ajang siturahmi sesama alumni,” tambahnya.

Sementara itu pengurus panti asuhan Yuda Mandiri, Tini mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Alumni SMPN Sungguminasa “86” yang telah memberikan bantuan dan santunan kepada anak asuhnya yang berjumlah 35 orang.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena diberikan bantuan dan santunan dari IKA SMPN 2 Sungguminasa “86”. Seluruh bantuan yang kami terima ini tentunya akan kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan keperluan sekolah anak-anak kami,” ungkapnya.

Kegiatan Buka puasa bersama anak yatim sendiri dihadiri oleh ratusan anggota IKA SMPN 2 Sungguminasa angkatan 86. Dikesempatan itu pula panitia juga memberikan bantuan beberapa paket sembako dan uang santunan pada dua panti asuhan yakni, panti Asuhan Yudu Mandiri yang beralamat dijalan Sultan Hasanuddin, dan panti Asuhan Nur Akbar Sunggguminasa. (yan)

To Top
error: Content is protected !!