METRO

Nahkodai GEMA LMP Sulsel, Ini Kata Uchu Mattawang Soal Pilkada 2018

KABARTIMUR MAKASSAR-Menahkodai Gerakan Pemuda Mahasiswa Laskar Merah Putih  (Gema LPM)Mada Sulsel, Yusuf Mattawang, mengahrapkan agar pelaksanaan pilkada di Sulawesi Selatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dalam Debat Pilgub, kita melihat ke empat pasangan calon ini begitu akrab dan ramah saat tampil dalam satu panggung, ini sinyal positif agar bagaimana pilkada di Sulsel baik Pilgub maupun Pilbup akan berjalan seharmonis para kandidat,” kata Yusuf Mattawang, Kamis (30/03/2018).

 

Menurut Uchu Mattawang (sapannya), apa yang dipelihatkan para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel itu adalah karakter masyarakat Sulsel.

 

“Kalau kita masyarakat mau gontok-gontokan atau saling hujat itu hal yang keliru, karena ke empat calon gubernur yang ada terlihat begitu akrab dan menjunjung tinggi yang namanya budaya sipakainga’ dan sipakalabbiri,” ujarnya.

Adapun menurutnya sesuatu yang dapat mengancam pelaksanaan Pilkada Damai adalah adanya oknum tertentu yang hendak menyebar informasi bohong atau hoax dan ujaran kebencian.

 

“Maka besar harapannya saya agar pihak berwenang untuk menindak tegas pelaku hoax atau ujaran kebencian yang kerap dimanfaatkan oknum tertentu untuk menciptakan kegaduhan,” tuturnya.

 

  1. Di Sulawesi Selatan, selain pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 12 kabupaten kota dari total 24 kabupaten kota menggelar Pilkada serentak 2018.(**)
To Top
error: Content is protected !!