KECAMATAN

Bhabinkantibmas Kelurahan Borong Bantu Warga yang Melahirkan Dikamar Kost

KABARTIMUR MAKASSAR–Bertugas sebagai Bhabinkantibmas tak semudah membalikkan telapaktangan seperti halnya Bripka Jufri anggota Polsek Manggala. Dirinya rela keluar pagi dan pulang larut malam unruk menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Borong yang menjadi wilayah tugasnya.
Setiap kali mendapat panggilan dari warga Bripka Jufri selalu siap ke lokasi.
“Kadang baru saja sampai dirumah eh..sudah ada panggilan dari warga, mau tidak mau harus mendatangi warga karena ini tugas pokok kami sebagai babinkantibmas,’ujar Bripka Jufri.
Seperti semalam 28 maret sekitar pukul 24.00 wita ada warga yang tiba tiba melahirkan. “Suaminya sudah panik karena istrinya melahirkan dalam kanar kostnya sementara sudah larut malam,” ujar Bripka Jupri.
Untungya ada bidan praktik yang tidak jauh dari lokasi kosan tersebut. “Baru lega rasanya saat sudah ada tenaga medis yang datang, pasalnya anaknya sudah lahir dan tali pusarnya masih menempel,” jelas Bripka Jufri.
Setelah mendapat pertolongan dari bidan, malam itu juga Bripka  Jufri dan warga mengantar ibu dan bayinya ke klinik bidan.
Hingga pukul 03.00 wita Bripka Jupri masih berada di klinik untuk memastikan ibu dan bayinya tersebut betul betul sudah aman. Warga setempat sangat  berterimakasih atas loyalitas Bripka Jupri yang tak segan turun langsung ke lokasi setiap kali dibutuhkan warga.
“Luar biasa tanggungjawab sebagai bhabinkantibmas kami sangat berterimakasih atas pengabdian tanpa pamrih dari Briplka Jupri,”ujar Anto warga jalan Toddopulu (budi)

To Top
error: Content is protected !!