DAERAH

Program Unggulan Bupati Tana Toraja Disambut Baik Oleh Warga Kecamatan Rano

Tana Toraja Kabartimur.Com

Program Unggulan Bupati Tana Toraja Pola Tanam Semusim disambut baik oleh Warga Kecamatan Rano dengan berbondong-bondong mendatangi lokasi tempat dilaksanakannya Pola Tanam Semusim di Dusun Pasang, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Rabu 28/03/2018, Brigade turun sawah ini dilepas langsung oleh Dandim 1414 Tator Letkol Czi Hiras M S Turnip, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait, dan Dinas Pertanian.

Kepala Bidang Tanaman Pangan Yohanis Some’, SP dalam laporannya mengatakan Program Pola Tanam Semusim ini adalah merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja “jangan biarkan rakyatku lapar” yang harus kita dukung melalui visi-misinya, sehingga melalui Pola Tanam Semusim ini kita harapkan dalam satu tahun bisa beberapa kali panen.

Dan tentu lewat Pola Tanam Serentak masyarakat bisa nantinya membedakan manfaatnya, salah satunya adalah memutuskan siklus hama. Dari 14 hari waktu yang diberikan untuk mengerjakan sawah, Operator Handtraktor mendapat honor Rp. 3 juta per orang, jadi manfatkan sebaik-baiknya, sehingga waktu yang diberikan bisa tepat waktu, jelas Some’.

Dandim 1414 Tator Letkol. Czi Hiras MS. Turnip, M. SI, (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa Pencanangan Pola Tanam Semusim adalah Program Pemerintah Pusat yang juga sudah ada kesepahaman dengan TNI AD dalam hal ini Kementerian Pertanian dengan TNI AD, untuk mendampingi upaya khusus Pertanian.

Program ini sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Tana Toraja,  “Jangan Biarkan Rakyatku Lapar”, ini juga sejalan dengan Program Nasional, sehingga kami dari TNI AD turut menyukseskannya. Kita patut mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja, jelas Czi Hiras.

Sementara Camat Rano Jayadi, S.IP , dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja karena Program Pola Tanam Semusim ini sangat di dukung oleh masyarakat Kecamatan Rano.

Terbukti ini hari dengan banyaknya masyarakat yang datang berbondong-bondong hanya untuk menyaksikan Brigade Turun sawah, bahkan Lurah/Lembang, Tokoh masyarakat juga hadir untuk menyaksikannya, itu artinya masyarakat sangat mndukung, jelas Jayadi, S.IP. (titus)

To Top
error: Content is protected !!