DAERAH

Kepala Kejari Makale : Saya Mohon Bantuan dan Dukungan dari Forkopimda dan Masyarakat Toraja.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kepala Kejaksaan Negeri Makale yang baru, Jefri P. Makapedua pisah sambut di Rumah Jabatan Bupati Tana Toraja Sabtu, 24/03/2018, dihadiri oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Plt. Sekretaris Daerah Tana Toraja, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, Organisasi Perangkat Daerah dan beberapa undangan lainnya.

Jefri P. Makapedua Asal Sangir Tolaut Sulawesi Utara, bertugas pertama di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, kemudian di Kalimntan Timur, dan melanjutkan tuugas di Kejaksan Agung dan dilantik Desember 2015, sebagai Koordinator Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sulawesi-Selatan.

Dalam sambutannya Jefri P. Makapedua mengatakan, tentu selaku Kejari yang baru, saya melihat Pak Jaka (Jaka Suparna, kepala kejaksaan yang lama) itu terkesan beliau seorang karier yang baik, yang akrab  dengan Masyarakat Tana Toraja. Tentu itu merupakan beban buat saya, apa yang sudah dimulai Pak Jaka selaku Kejari pada waktu itu tentu yang baik harus saya pertahankan, bahkan harus saya tingkatkan, itulah tantangan berat buat saya. jelas Jefri.

Jefri menegaskan bahwa Kejaksan pada saat ini selain melaksanakan Tugas dan Fungsi Penegakan Hukum pada intinya Kejaksaan harus berperan lebih, tidak hanya terpaku pada proses Penegakan Hukum saja.

Banyak suara-suara begitu saya dilantik yang berbicara soal penegakan Hukum di Tana Toraja, tetapi penegakan hukum pada saat ini, bagaimana kita sebagai  penegak hukum harus bisa, bukan haanya melakukan penegakan saja, tapi bagaimana Kejaksaan bisa berperan membantu proses Pembanguan khussnya di Toraja, tidak serta-merta bicara soal Penegakan dan Penindakan. Tapi bagaimana kita bisa melakukan Pencegahan terkait Tindak Pidana Korupsi.

Namun pekerjaan saya selaku Kejari Tana Toraja tidak mungkin sendiri pada saat ini “Saya Mohon Bantuan dan Dukungan dari Forkopimda dan terlebih pada Masyarakat Toraja”, karena tanpa dukungnnya saya sangat sulit melaksanakan tugas, saya betul-betul butuh dukungan itu karena pengalaman saya dari luar, tanpa dukungan itu saya sulit melaksanakan tugas, jelas Jefri.

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutanyya mengatakan selamat datang Pak Jefri di Tana Toraja, dalam sebuah harapan, mari kita bersinergi bersama-sama dengan seluruh Muspida dan Seluruh  Instansi terkait untuk mendorong pelayanan yang baik kepada masyarakat kita, jelas Nico Singkat. (ttius)

 

To Top
error: Content is protected !!