METRO

Kemenhub Adakan Uji Kir Gratis untuk Taksi Online

KABARTIMU MAKASSAR- Setelah sukses menyelenggarakan  pembuatan SIM A umum bersubsidi bagi  pengemudi taksi online dan reguler, selanjutnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melanjutkan programnya dengan menggelar uji kir gratis untuk armada taksi online dan Umum yang dilaksanakan di lokasi terminal Pallangga Gowa Minggu 25/3

 

Pengujian kir dihadiri langsung kepala kementerian sumberdaya manusia Dr, Ir, Djoko Sasono, Msc direktur prasarana perhubungan darat Ir.Yuyun Endah Wahyuningrum, MT di dampingi kepala BPTD provinsi Sulsel Benny. Kadis perhubungan kota Makassar Muh Mario S, dan dishub Gowa.

 

Turut hadir beberapa kepala dishub kab/kota yakni Selayar, Maros, Pangkep dan kepala UPTD PKB dinas Perhubungan kota  Makassar, Muh Hanafi.

 

Kepala BPTD provinsi Sulsel Benny mengatakan sebanyak 394 yang telah melakukan pendaftaran dan berharap semuanya segera melengkapi berkas dan yang belum segera dilengkapi.

 

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan intruksi dari Menteri  perhubungan RI /melalui direktorat jenderal perhubungan darat, yang telah dilaksanakan secara serentak di 10 kota besar termasuk Sulawesi Selatan.

 

Kegiatan ini merupakan atas kepedulian pemerintah yang ingin berusaha di bidang jasa pelayanan angkutan umum dan bisa mematuhi ketentuan ketentuan yang berlaku yang telah diatur

dalam peraturan menteri no 108 tahun 2017

 

Benny kegiatan pemberian SIM A Umum bersubsidi dan uji berkala yang pertama kali dilakukan dengan bersubsid dianggarkan melalui APBN.

 

Kepala kemenhub SDM Sasono mengatakan dalam sambutanya  sebanyak 400 unit mobil mendapat pembagian subsidi yang pembiayaannya melalui APBN.

 

400 unit pembagian bersubsidi kir ini adalah sebagai pancingan kepada pemilik perusahaan aplikasi agar dapat berkontribusi juga kepada pemerintah.

 

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan buku kir secara simbolis kepada seluruh perwakilan asosiasi taksi online.(**)

To Top
error: Content is protected !!