DAERAH

Melalui Program Sentuhan Peduli Kasih, 21 TIM Medis Kabupaten Tator Melakukan Pengobatan Garatis.

Tana Toraja Kabartimur.Com

Melalui Program “Sentuhan Peduli Kasih” sebanyak 21 Tim Medis dari Kabupaten Tana Toraja Gabungan dari beberapa Puskesmas yang ada di Tana Toraja turun langsung ke Lembang Bau dan Lembang Sandana Kecamatan Bittuang untuk melakukan pengobatan Gartis dan dihadiri langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae Rabu, 21/03/2018.

Dari 21 Tim Medis ini dibagi dua kelompok yaitu kelompok Lembang Sandana dan Lembang Bau. Untuk Lembang Sandana ada 7 Dokter masing-masing 2 drg. Dan 5 dr. umum. Para Tim Medis dari Kabupaten dari gabungan bebrapa Puskesmas yang ada di Tana Toraja juga didampingi oleh Anggota DPRR Semuel Tandirerung dari Partai Nasdem.

Dari 191 orang yang diperiksa oleh Tim Medis di Lembang Sandana ada 3 jenis penyakit yang ditemukan yaitu :

  1. Maag (Dyspepsia)
  2. ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)
  3. Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Untuk Lembang Bau dari 185 orang yang diperiksa oleh 14 Tim Medis rata-rata penyakit yang ditemukan :

  1. ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut)
  2. Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Untuk 14 Tim Medis di Lembang Bau ini juga didampingi 2 Anggota DPRD Kab. Tana Toraja masing-masing Andarias Buttu Tasik dari Partai PKPI dan Tonglo Langi’ dari Partai Hanura.

Salah satu Tim Medis yang melaporkan hasil kegiatannya mengatakan bahwa Sentuhan Peduli Kasih (pengobatan Gratis) yang kami lakukan di dua Lembang di Kecamatan Bittuang ini adalah mendukung Program Bupati  “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit”. Sejak pagi kami sudah turun langsung untuk bertatap muka dengan masyarakat dengan melakukan pengobatan gratis, pokoknya kami tetap semangat untuk Mendukung Bapak Bupati, jelas salah seorang TIM Medis singkat.

Camat Bittuang BR. Tangibali dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja karena telah menghadirkan 21 Tim Medis di Lembang Bau dan Lembang Sandana Kecamatan Bittuang untuk  Program Sentuhan Peduli Kasih (Pengobatan Gratis).

Tentunya masyarakat kami sudah merasakan lewat “Sentuhan Peduli Kasih” dan program ini sesuai dengan Visi-Misi Pemerintahan Nico-Victor “jangan biarkan rakyatku sakit”. Terima Kasih kepada Tim Medis yang sudah melayani Masyarakat kami secara khusus di Lembang Bau dan Lembang Sandana, jelas BR. Tangibali.

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan adalah pelayanan inisiatif yang berangkat dari hati nurani para dr. tentang jangan biarkan rakyatku sakit, na itu yang menjadi kesan buat saya. Program ini adalah bukti bahwa tidak semua pekerjaan harus dinilai dengan uang tapi lebih kepada cinta sesama,” jelas Nico memuji para Tim Medis. (titus)

To Top
error: Content is protected !!