METRO

Pendamping Perempuan Bakal di Obrolkan Oleh Dua Calon Wakil Walikota Makassar

MAKASSAR – setelah sukses menggelar Yout Camp dan deklarasi pilkada damai. Organisasi pemuda yang Concern terhadap pendidikan Politik kembali mengadakan kegiatan diskusi politik yang bertajuk “NGOPI” Ngobrol Politik dengan Tema “pendamping perempuan : Trend atau Win ?”

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2018 tersebut dilaksanakan secara terbuka di Warkop Bundu balai aroepala hertasning  dgn mengundang seluruh komunitas dan juga organisasi kemahasiswaan yang ada di kota Makassar.

 

Tujuan daripada kegiatan ini pada dasarnya ingin kembali mengajak para pemuda untuk menjadi motor Pilkada kota Makassar yang damai dan juga ingin memberikan edukasi trkait dengan peran yang harus diambil perempuan dalam politik. Seperti keterangan yang diminta kepada FMI melalui juru bicaranya Andi Muhammad Riski

“Kegiatan yang kami laksanakan adalah usaha menyebarkan virus melek politik agar partisipasi perempuan dalam politik tdk hanya berhenti pada sosok figur 2 calon walikota ini khususnya di kota Makassar dan yang tdk kalah penting adalah tetap sopan dan santun dalam berpolitik demi terwujudnya Pilkada yang damai”

 

Kegiatan ini juga sebagai ajang sharing pengetahuan dan pengalaman dua figur perempuan yang memiliki background non politik, mengapa mereka ingin terjun kedunia politik ?

“Dari forum ini juga kita akan share knowledge and experince untuk mengetahui alasan2 dua wanita cerdas ini memilih jalan politik” tambah Riski.

 

Tidak hanya para calon wakil wali kota yang akan hadir, tetapi juga  pengamat politik dan kebangsaan bapak Arqam Azikin dan juga pemerhati perempuan ibunda Sri Endang sukarsih yang akan memberikan pandangan trhadap dunia politik Makassar yang diwarnai dengan gerakan politik perempuan.

To Top
error: Content is protected !!