DAERAH

Pencanangan Brigade Turun Sawah di Kecamatan Bonggakaradeng Resmi Dibuka Oleh Kadis Pertanian

Tana Toraja Kabartimur.Com

Kepala Dinas Pertanian Ir. Haris Paridi resmi membuka Brigade Turun Sawah (Pola Tanam Semusim) di Lingkungan Langda Kelurahan Buttu Kecamatan Bonggakaradeng Senin, 12 Maret 2018.

Program Brigade turun sawah ini dihadiri oleh Camat Bonggakaradeng, Kepala Koramil Bonggakaradeng, Anggota Polsek Bonggakaradeng, Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani serta Masyarakat setempat dengan luas sawah yang di tractor 30 ha.

Camat Bonggakaradeng Zet Padaoan Giang, S. Sos dalam sambutannya mengatakan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tana Toraja bahwa dengan hadirnya program tentang pola tanam semusim di Kecamatan Bonggakaradeng maka tagline Pemerintah tentang jangan biarkan rakyatku lapar bisa terwujud dengan program Brigade Turun Sawah.

Mudah-mudahan program ini tidak benrhenti sampai disini dan mungkin ini adalah tahap awal di Kec. Bonggakaradeng,  dan tahun kedepan mudah-mudahan ada lagi program lain tentang jangan biarkan rakyatku lapar, jelas Zet Padaon.

Lanjut Zet Padaon bahwa atas nama masyarakat Kecamatan Bonggakaradeng kami mohon bantuan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja lewat Dinas Pertanian untuk menjadikan Kecamatan Bonggakaradeng sebagai sentra pertanain khusus jagung, karena Bonggakaradeng di Tahun-tahun kemarin terkenal dengan sentra pertanian khusu jagung.

Mantan Camat Simbuang ini juga mengajak masyarakatnya untuk mendukung program pemerintah, dia juga meyakinkan masyarakatnya bahwa pemerintah tidak akan pernah membiarkan rakyatnya lapar, untuk itu mari kita dukung program pemerintah dan yakinlah bahwa pemerintah mau mensejahterakan masyarakatnya, tergantung masyarakatnya yang mau disejahterakan, jelas Zet.

Sementara Kadis Pertanian Haris Paridi yang mewakili Bupati Tana Toraja sekaligus membuka secara resmi Pencanangan pola tanam semusim di Lingkungan Langda Kelurahan Buttu Kecamatan Bonggakaradeng mengatakan bahwa  Pak Bupati tidak bisa hadir karena sedang mendampingi Kepala Otoritas Bandara V Makasar Agus Suprianto untuk proses kelanjutan Bandara Buntu Kunyi di Kecamatan Mengkendek.

Bupati dalam visi-misinya tidak mau membiarkan rakyatnya lapar atau kekurangan pangan. Untuk itu Pak Bupati membentuk Brigade Turun Sawah, karena untuk menanam padi hal yang paling terberat adalah penyiapan awal lahan. Karena sekarang ini yang turun ke sawah rata-rata sudah tua-tua sudah hampir tidak ada lagi anak-anak muda, sehingga Pak Bupati membentuk Brigade turun sawah dengan memperlengkapi tractor (mekanisasi untuk pengolahan lahan sawah), jelas Haris.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas sawah kita, dan Bupati juga menyadari bahwa uang rakyat harus dikembalikan ke rakyat, inilah bentuk-bentuk program yang dibentuk oleh Pak Bupati, dan ia inginkan rakyatnya sejahtera sehingga di masa pemerintahan Noco-Victor rakyatnya unggul dan sejahtera, tambah Haris menyampaikan Program Pemerintah Kab. Tana Toraja di depan masyarakat Bonggakaradeng (titus)

 

To Top
error: Content is protected !!