TANA TORAJA

Nico Mangera : Terima Kasih Pak Bupati Karena Anggaran Yang Disetujui di DPRD Bisa Kelihatan di Masyarakat

Nico mangera : Terima Kasih Kepada Bupati

KABARTIMUR TANA TORAJA-Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja dari Komisi II Nico Mangera menghadiri Acara Pencanangan Kegiatan Rehabilitasi/Penyiangan/Pemangkasan Kopi Percontohan Tanaman Perkebunan Dengan Pola Padat Karya Program Peningkatan Produksi Pertanian/Perkebunan Tahun Anggaran 2018, di Lembang Gandangbatu Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Jumat 9 Maret 2018.

Kami dari Anggota Dewan sangat berterima kasih dan betul-betul kami melihat bahwa ternyata anggaran yang kami setujui di DPRD benar-benar kelihatan disini, betul-betul ini merupakan sinergi dari pemerintah dengan memberdayakan masyarakat (Padat Karya).

Terimah kasih kepada Pak Bupati dan Kepala Dianas Pertanian yang boleh membuat stimulan-stimulan seperti ini sehingga masyarakat tidak lagi hanya sekedar menonton tapi langsung membersihkan kebunnya sendiri, apalagi didampingi oleh beberapa penyuluh dari Dinas Pertanian.

Dan mudah-mudahan ini menjadi contoh dikmudian hari secara khusus di Kecamatan Gandangbatu Sillanan. Mudah-mudahan Lahan Kopi ini boleh menjadi model produktifitas di Tana Toraja dan meningkat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat sesuai dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati, jelas Nico Mangera.

Nico Mangera juga berterima kasih kepada Kadis Pertanian, karena bisa komunikasi dengan Perusahaan PT. Sulotco Jaya untuk menampung hasil produksi kebun kopi masyarakat di Kecamatan Gandasil.

Sementara salah seorang Kelompok Tani yang dimintai pendapat tentang Program bantuan Pemerintah tersebut melalui Dinas Pertanian mengatakan bahwa terima kasih kepada Pemerintah (Bupati Tana Toraja) karena sudah membantu rakyatnya lewat Program Pencanangan Pemangkasan dan terima kasih juga kepada Anggota Dewan yang sudah bersinergi dengan Bupati sehingga Program Pencanangan Pemangkasan Kopi di Lembang Gandangbatu bisa terealisasi, dan mudah-mudahan bekelanjutan terus, harapnya. (titus)

 

To Top
error: Content is protected !!