DAERAH

Bupati Tana Toraja : Hari ini saya Tawarkan Masyarakat Gandangbatu Sillanan Sebagai Kec. Hortikultura

Tana Toraja Kabartimur.Com

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae menawarkan kepada Masyarakat Gandangbatu Sillanan dan berkenan kepada Camat untuk menjadikan Kecamatan Gandangbatu Sillanan sebagai Kecamatan Hortikultura. Pernyataan ini disampaikan saat membuka Pencanangan atau Lounching Progran Rehabilitasi Lahan Kopi di Lembang Gandangbatu Sillanan Jumat, 9 Maret 2018, lewat Dinas Pertanian.

Hari ini saya menawarkan kepada seluruh masayarakat Gandangbatu Sillanan untuk menjadikan sebagai Kecamatan Hortikultura karena Kecamatan Perkampungan Adat sudah direbut oleh Sangalla’ Utara dan Kecamatan Kopi direbut oleh Kecamatan Bittuang dan Kecamatan Masanda, sehingga Kecamatan Gandangbatu Sillanan harus saya arahkan untuk dijadikan Hortikultura.
Tanam apa saja yang bisa dijual, untuk itu Pak Lembang kalau mau kerja pakai ADD-mu, pake sebagian disitu nanti juga saya bantu dari APBD, dengan membentuk BUMDES di Lembangmu, sehingga hasil panen dari  Masyarakat bisa ditampung di BUMDES, dan harga tidak boleh rendah dari harga pasar,   jelas Nicodemus. (titus)

 

 

 

 

To Top
error: Content is protected !!