DAERAH

80 Persen Warga Enrekang Puas dengan Kinerja Pemerintahan Muslimin Bando

 

KABARTIMUR ENREKANG, –Selama kurun waktu empat tahun Pemerintahan Pemkab Enrekang dibawah kepemimpinan H. Muslimin Bando, menurut penilaian masyarakat terhadap kinerja Bupati MB dinilai cukup positif dan sangat memuaskan utamanya pada sektor pelayanan terkait dengan persoalan kebutuhan mendasar kepada masyarakat di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil survey yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey Insert Institute (LSII), yang telah terjun kelapangan dalam rangka melakukan survery kemasyarakakat sejauh mana kinerja Bupati Enrekang Muslimin Bando selama kurun waktu empat tahun memimpin Kabupaten Enrekang, dan hasilnya dikatakan sangat positif, tingkat kepuasan masyarakat masih 80 persen.

Sasaran utama survey yang dulakukan LSII tersebut adalah masaalah pelayanan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan dasar masyarakat seperti pelayanan Kesehatan disetiap Puskesmas, Pendidikan Gratis, di semua Sekolah Dasar, Paud serta Tk-TPA, dinilai masih menunjukkan Indikator yang sangat memuaskan, rata2 dari persoalan pelayanan tersebut menempati angka 80 persen yang mengatakan sangat puas.

“Ya, memang dari, awal Pemerintah memprioritaskan masaalah pelayanan, seperti pelayanan Kesehatan dan pendidikan, juga kebutuhan dasar lainnya kepada masyarakat demi meraih mutu kesehatan dan pendidikan, serta pemenuhan kebutuhan sehari hari yang selama ini menjadi harapan mereka, kalau kita telah memiliki masyarakat yang sehat dan cerdas, maka akan sangat mudah masyarakat kita untuk melakukan aktifitas sehari harinya menuju keluarga yang Sejahtera dan mandiri” Ujar Bupati Enrekang Muslimin Bando.

Sementara peningkatan pelayanan di sektor pertanian dan perkebunan, di Kabupaten Enrekang juga dinilai sebagai salah satu wilayah pertanian dan perkebunan terbaik di Sulawesi Selatan. Masyarakat mengaku puas dengan berbagai bantuan alat pertanian, pupuk, dan benih. Serta menyediakan jalur penjualan demi mendapat harga layak dipasaran terus digenjot pemerintah.

Meskipun dikatakan belum terwujut sepenuhnya namun kepuasan akan bidang pertanian telah mencapai lebih dari setengah dari target yakni 63 persen.

“Tak disangkali, Enrekang adalah daerah pertanian yang terkenal di Sulsel dengan hasil tani sayuran khususnya bawang merah. Untuk itu ratusan alat bantu pengolahan tanah, pupuk dan benih tiap tahun rutin kita berikan ke ratusan kelompok tani yang ada di 12 Kecamatan. Ini demi meningkatkan hasil dan menghemat tenaga manusia dengan dialihkan ketenaga mesin atau cultivator,”jelas Muslimin Bando (MB). (Zaini).

To Top
error: Content is protected !!