TANA TORAJA

Victor Siap Mundur jika Pembangunan Jalan Poros Simbuang Mappa tidak Terealisasi

KABARTIMUR TANA TORAJA-Wakil bupati Tana Toraja menjanjikan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan jalan poros Mappa. Victor Datuan Batara mengungkapkan hal ini saat menerima aksi massa dari Simbuang Mappa.”Saya garansi dana Rp 12 Miliar untuk pembangunan jalan poros Simbuang dan Mappa’

Saya hargai aksi-aksi dari Simbuang Mappa’dan kalau dana Rp 12 miliar tidak teralisasi saya siap mundur jadi wakil bupati Tana Toraja.Victor juga berjaji untuk daerah Mappa’ akan mengalokasikan dana sebesar Rp 2 Miliar. Dan untuk Simbuang dialokasikan sebanyak Rp 10 Miliar dana ini menurut Victor sedang diusahakan akan dikucurkan melalui dan APBN. Selain itu katanya dirinya sedang mengusahakan dana untuk jalan poros di Simbuang dan Mappa’. “Saya akan memproritaskan pengadaan dana untuk jalan poros Simbuang dan Mappa apakah dari dana APBN atau penanggulangan bencana,”ujar Victor.
Victor juga mengungkapkan dan Rp 30 Miliar yang dulu dijanjikan bupati untuk dua kecamatan hanya terealisasi sebanyak Rp 12 Miliar.
“Kalau ada dana lebih dari Rp 12 Miliar, itu dana siluman,”ungkap Victor. Seraya mengatakan, akan melakukan pengawasan esktra ketat penggunaan dan Rp 12 miliar untuk jalan poros Simbuang dan Mappa.
Victor juga menyinggung terkait tenaga pengajar di desa desa yang jarang ada di lokasi. Menurut Victor dia pernah mengecek langsung lokasi tugas para guru. “Hari Kamis, para guru yang seharusnya masih berada di tempat tugasnya, sudah berada di kota,”ungkap Victor.
Sementara itu, seorang advokat bernama Ardi Masarrang menanggapi hal yang disampaikan Victor.
Menurut Ardi, alokasi dana Rp 12 Miliar yang diungkapkan Victor tersebut belum cukup untuk membiayai infrastruktur di kabupaten Tana Toraja. Dan menurut Ardi apa yang terealisasi masih jauh dari janji-janji Bupati dan Ketua DPRD Tana Toraja. “Untuk mengurus KTP saja, warga Lembang Butang ke Makale harus mengeluarkan dana sampai Rp 1 juta, itu karena jalan hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua, itu pun medannya sangat sulit dilalui,”ungkap Ardi di depan para Muspida Kabupaten Tana Torja.(lisa/titus)

 

 

 

 

To Top
error: Content is protected !!