DAERAH

RMS Adalah Bupati Pengentas Kemiskinan di Sulsel

KABARTIMUR SIDRAP– Bupati Sidrap H Rusdi Masse di Ulang Tahun Sidenreng Rappang yang Ke- 674, tanggal 18 Februari 2018, yang di selenggarakan pada hari Sabtu, 17 Februari 2018 kemarin mendapat sebuah jempol tangan dari Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, setelah H. Rusdi Masse memaparkan segudang Prestasi yang telah di raih, sejak memimpin Bumi Nene Mallomo Sidrap dua priode, dari tahun 2009 hingga Desember 2018 mendatang.

Selain prestasi yang di sampaikan, juga dengan program pencapai pembangunan, baik Infra Struktur Jalan, Pendidikan, Kesehatan, Sarana Olah Raga, dan Mesjid, termasuk adanya Pembangkit Listrik Tenaga Angin yang satu-satunya yang ada di Indonesia, bahkan di Asian.

Rusdi Masse yang komitmen dengan Visi-Misinya, juga salah satunya daerah di Sulsel yang menggunakan KTP untuk pengobatan Kesehatan gratis.

Dari relis data BPS Kab Sidrap, Bumi Nene Mallomo Sidrap di nilai terendah angka kemiskinan yakni 5,45 persen pada tahun 2016, dan kembali data kemiskinan ini turun lagi menjadi 5,32 persen. Dan tetap menempatkan Sidrap sebagai Kabupaten paling rendah angka kemiskinan di banding seluruh Kabupaten di Sulsel, angka kemiskinan ini, merupakan data dari hasil sensus yang di lakukan BPS pada tahun 2017 kemarin, ungkap Rusdi Masse.

Gubernur H. Syahrul Yasin Limpo bersama Anggota Sidrap Jurnalis Club, di acara HUT Sidrap ke-674, tgl, 18-2-2018, di SKPD Kantor Bupati Sidrap.

Dengan rilis angka kemiskinan yang baru ini, maka Sidrap sudah beberapa tahun terakhir ini selalu mengukuhkan dirinya sebagai Kabupaten dengan angka kemiskinan paling rendah di Sulsel, sehingga Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, memberi gelar sebagai Bupati pengentas Kemiskinan di Sulsel.

Selain pengentas kemiskinan, H Rusdi Masse, juga di nobatkan sebagai Bupati yang berprestasi yakni adanya angka pengangguran yang turun dratis di Sidrap, sebelumnya pada tahun 2015-2016, angkap pengangguran di setiap angkatan kerja mencapai 6 persen, dan di tahun 2017 kini turun menjadi 3 persen, ungkap Rusdi Masse.

Sementara itu, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo di acara puncak Hari Jadi Sidenreng Rappang ke- 674 ini, mengatakan saya akui dan saya bangga punya bupati seperti H. Rusdi Masse, yang begitu gagah dan sesuai hasil kerja dan harapan masyarakat yang pembanguan Infra struktur jalan dan lainnya meningkat, yang dapat menopang peningkatan perekonomian masyarakat, sehingga tingkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat tercapai, hal ini seiring dengan turunnya angka pengangguran di Sidrap yang mencapai 3 persen, termasuk Sidrap sebagai daerah paling rendah angka Kemiskinan di Sulsel.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo juga memberikan bantuan kepada Pemkab Sidrap sebanyak 1 Milyar, yang di terima oleh Bupati Sidrap H. Rusdi Masse.

Lanjut Syahrul Yasin Limpo, yang dirinya juga sebagai warga Sidrap, mengatakan bahwa orang Sidrap itu punya prinsif, sehingga lahir adanya Motto yakni “ Resopa Temmanginggi Namalomo Naletei Pammase Dewata” yang artinya dengan kerja keras dan niat suci, Rahmat Tuhan akan tercurah.

Inilah falsafah orang sidrap, makanya banyak orang sidrap itu berhasil dan sukses, seperti dirinya yakni H Syahrul Yasin Limpo, termasuk Bupati Sidrap H Rusdi Masse.

Di akhir sambutan, ia mengucapkan Selamat Hari Jadi Sidenreng Rappang yang Ke- 674, Gubernur Sulsel Syahrul YL juga menyampaikan ucapan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, termasuk Masyarakat Sidrap tanpa kecuali, yang telah membantu saya, baik langsung maupun tidak langsung dalam upayah mensukseskan program Pemerintah daerah Propensi Sulsel, karna pada hakekatnya dirinya akan memasuki masa akhir jabatan pada bulan April 2018 mendatang dan mendorong terciptanya rasa aman dan sejahtera, ungkap Syahrul YL.

Usia membacakan sambutan, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo melakukan penanda tanganan berbagai prasasti hasil Pembangunan daerah Kab Sidrap. (Risal Bakri).

To Top
error: Content is protected !!