DAERAH

Baznas Kabupaten Enrekang Bantu Janda Miskin

KABARTIMUR ENREKANG–Badan Amil zakat Nasional (Baznas), Enrekang kembali menyalurkan bantuan renovasi rumah atau istilah bedah rumah ala Baznasda Enrekang, kepada warga miskin di Desa Bonto, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, Selasa, (13/02).

Bantuan tersebut diberikan kepada Rosnaini (56), yang berstatus janda beranak 6 bercucu dua orang dengan bantuan berupa uang tunai sebanyak Rp10 juta untuk digunakan membangun rumahnya yang sudah reot, agar lebih layak huni.

Rosnaini mengaku selama beberapa tahun ditinggal mati suaminya, terpaksa harus tinggal dirumah reot berdinding bambu berlantaikan tanah beratapkan seng yang sudah usang dan bocor bersama dengan seorang anak dan 2 cucunya, setelah di survey oleh tim Baznas Enrekang. dinilai layak, sehingga mendorong pihak Baznas Enrekang untuk menyalurkan bantuan.

Bantuan diserahkan langsung oleh komisioner Baznas Enrekang, Abd. Kadir Lesang, kepada Camat Malua Baharuddin didampingi dua Pegawai Pengumpul Zakat (UPZ), desa Bonto, Muhaini dan Muntaha, disaksikan Kades Bonto Mahaning dan sejumlah warga di dusun Bt. Lamba Desa Bonto Kecamatan Malua, (13/02).

bantuan dana berupa uang tunai diberikan Baznas Enrekang untuk perbaikan rumah

“Bantuan ini adalah hasil pengumpulan Zakat dari pemotongan tunjangan profesi bagi pegawai (ASN), yang selama ini dikumpulkan Baznas Enrekang untuk membantu warga miskin, meskipun bantuan ini tidaklah seberapa tapi kita berharap bisa membantu mengurangi beban Ibu Rosnaini bersama anak dan cucunya”, ungkap Kadir Lesang, saat menyerahkan sebuah sampul coklat berisikan uang sebanyak Rp. 10 juta.

Camat Malua Baharuddin selaku pemerintah setempat diberi kesempatan untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada Rosnaini, seraya menyampaikan apresiasinya, ia juga menjelaskan kepada Rosnaini bahwa bantuan tersebut berkat perjuangan keras Bapak Bupati, selama ini, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang nasibnya belum beruntung.

“Bantuan ini bu,!!, uang zakatnya pegawai (ASN), yang di kumpulkan oleh Baznas selama ini, yang telah diperjuangkan Pak Bupati Enrekang, untuk warganya, jadi dimanfaatkan baik baik dananya bu, perbaiki rumahta’, sampai layak huni “jelasnya.

Hal senada juga diutarakan Kepala Desa Bonto Mahaning, Ia juga mengharapkan bantuan tersebut bakal meringankan beban salah satu warganya itu.

“Sebagai pihak pemerintah desa Bonto, kami masih tetap berharap uluran tangan para dermawan dari manapun itu,”harap Mahaning.

 

Selain intens menyalurkan Bantuan bedah rumah, Baznas Enrekang juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT), kepada sejumlah penyandang disabilitas yang tak berdaya, sebesar Rp. 150 ribu/bulan yang diberikan setiap triwulan sekali selama setahun. (zaini)

To Top
error: Content is protected !!