DAERAH

Dua Paslon di Sidrap Klaim Raih Nomor Hoki

Fatmati Rusdi Nomor  Urut 1

Dolla Mando Nomor 2

KABARTIMUR SIDRAP– Pasangan Calon (Paslon) Fatmawati-Abdul Majid (FatMa) dan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu) masing-masing mengklaim mendapatkan nomor hoki atau keberuntungan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap menggelar proses pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap berlangsung di kantor DPRD Sidrap, Jalan Jendral Sudirman, Pangkajene, Selasa, 13 Februari 2018 kemarin sekira pukul 09.30 wita.

Dalam pengundian itu pasangan FatMa mencabut nomor urut satu dan DoaMu mencabut nomor urut dua. Setelah mengundian kedua paslon menandatangani berita acara Pilkada damai dan disaksikan komisioner KPU dan sejumlah Forkipinda Sidrap, serta Panwaslu Sidrap.

Calon Bupati Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi mengklai bahwa nomor urut satu merupakan nomor keberuntungan yang selama ini di impikan di Pilkada Sidrap.

“Dengan nomor ini kita bisa satu hati untuk kerja cerdas, kerja ikhlas menuju Sidrap lebih maju, sejahtera dan mandiri,” kata Fatmawati usai pengundian nomor urut paslon.

Sementara, H Dollah Mando mengatakan, nomor urut dua yang telah dicabutnya itu diklaim akan mengantarkan paslon DoaMu sebagai pemenang di Pilkada Sidrap.

“Saya selalu berdoa, meminta petunjuk kepada Allah agar Pilkada Sidrap aman dan damai. Begitu juga nomor urut dua ini jauh sebelumnya juga saya berharap bisa saya ambil. Kenapa demikian sebab nomor dua bagi saya adalah kuat dan saling melengkapi seperti halnya manusia mampu berdiri tegak karena memiliki dua kaki,” kata Dollah Mando.

Kedua paslon pun saling mengklaim akan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat melalui program dan visi misinya.

Ketua KPU Sidrap, Dahlia berharap kepada seluruh peserta maupun tim pemenangan baik relawan ataupun simpatisan agar selalu menjaga suasana pesta demokrasi yang aman dan tertib.

“Mari kita berdemokrasi yang baik, berbudaya dan bermartabat karena kita disini adalah satu ikatan keluarga besar masyarakat Kabupaten Sidrap. Mari saling menjaga dan menghormati sehingga Pilkada damai dapat tercipta dengan baik,” ungkap Dahlia.

Proses mengundian tersebut dijaga ketat oleh pihak keamanan dari gabungan TNI/Polri, Satpol PP. Penjagaan terlihat disejumlah titik ruas jalan, serta di dalam gedung dengan pengamanan berlapis yang diback up dari Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Kota Parepare.

Tak hanya itu, polisi juga memasang kawat berduri. Kemudian pada saat memasuki di DPRD baik relawan tim sukses dan pendukung dilakukan pemeriksaan ketat dengan menggunakan detector alat pendeteksi senjata tajam.

Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan mengatakan, penjagaan ketat dilakukan ini untuk ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya pengundian nomor urut.

“Kita menempatkan petugas gabungan di jalan, di muka kantor DPRD di dalam dan di dalam aula tempat pengundian nomor urut pasangan calon,” kata Ade Indrawan.

Selain itu kata AKBP. Ade Indrawan, pihaknya juga memanfaatkan CCTV DPRD untuk memantau keamanan saat proses pengundian nomor urut paslon.

Sejumlah pejabat hadir dalam pengundian itu seperti Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, Kejari Sidrap, Jasmin Simanilang, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Bintang AL.(Risal  Bakri) .

 

To Top
error: Content is protected !!